33 Kali

    SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang tak pernah bosan untuk terus mengkampanyekan gerakan makan ikan, bahkan ini menjadi kebiasaannya.

    "Saya setiap hari selalu makan ikan. Makan ikan Insya Allah sehat, proteinnya tinggi yang bagus untuk tubuh kita. Bahkan warga juga sudah tahu kegemaran saya, tiap hadir di acara mereka, selalu disiapkan ikan bakar atau dipindang," ucap Jaang dalam sambutannya pada kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di PPI Selili, Minggu (25/11) Siang.

    Dikatakan Jaang, Pemerintah Kota Samarinda terus meningkatkan tingkat konsumsi ikan yang dinilai masih rendah. Salah satunya dengan kampanye Gemarikan yang bertujuan untuk menggencarkan makan ikan kepada masyarakat.

    "Saat ini kampanye makan ikan masih dibutuhkan dan akan terus digalakkan. Agar bisa berkontribusi kepada nelayan setempat," ucap Jaang.

    Kampanye yang diselenggarakan  Dinas Perikanan kota Samarinda ini dihadiri pula Dirjen Migas Kementrian ESDM Djoko Siswanto yang pada kesempatan kali ini memberikan paket konversi BBM ke BBG untuk kapal perikanan nelayan kecil berupa mesin kapal yang telah menggunakan tabung gas 3Kg.

    Tidak hanya itu Djoko beserta Walikota mencoba langsung perahu berbahan bakar gas ini di sungai Mahakam.(kmf9)

Penulis: Hendry

I LOOP Run Tambah Gairah Pariwisata

Berita Sebelumnya

Habib Husein: Kalau Bisa Tambah 1 Periode Lagi

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar