10 Kali

SAMARINDA- Meski sudah memasuki awal bulan Syaban, gema peringatan Isra Mi'raj masih berlangsung. Seperti yang kembali dihadiri Walikota Samarinda Syaharie Jaang di Masjid Al-wahap  Jl Jelawat kelurahan Sungai Dama kecamatan Samarinda Ilir Samarinda, Jumat, (12/4) malam tadi.

Walikota mengajak seluruh masyarakat Kota Samarinda, menjadikan kegiatan Isra Mi'raj ini untuk memperkuat tali silaturahmi, apa lagi dengan adanya pesta demokrasi yang makin panas, dan waktu pemilihan/pencoblosan sudah makin dekat, yang  mana pada tanggal 17 April 2019 ini, seluruh masyarakat Indonesia akan memilih DPR Kota/Kabupaten DPR Provinsi DPR RI DPD RI dan Presiden Wakil Presiden. Kita harus saling memperkuat dan mempersatukan persaudaraan.

Memperingati Isra Mi'raj bukan sekedar mengingat atau mengenang Peristiwa luar biasa berupa perjalanannya Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha. Isra mi'raj mengandung banyak pelajaran, diantaranya tentang kewajiban umat Islam sholat 5 waktu. "Jika secara sendiri sendiri kita mampu merenungi makna hakiki isra mi'raj itu, saya yakin tidak sulit membentuk umat berkualitas yang memahami ajaran Islam," tuturnya

Jaang menyakini memiliki relevansi dengan pembangunan spritual umat yang pada akhirnya akan meningkatkan pemahaman serta pemahaman ajaran Islam dalam kehidupan sehari hari. "Esensi peringatan isra mi'raj adalah mendorong kita untuk terus membangun dan mengembangkan peradaban Islam," tandasnya.(kmf14)

Penulis: Fany Dwi

Jaang Targetkan Tingkat Partisipasi Pemilu di Samarinda Bisa Jadi Contoh

Berita Sebelumnya

"Jangan Senang Setor PAD, Tapi Air Tidak Lancar"

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar