162 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda, Syaharie Jaang kembali membuka dompet peduli gempa yang bekerjasama dengan Samarinda Pos (Sapos). Di tahap lalu terkumpul sekitar Rp 534 juta lebih dan telah disalurkan ke Lombok, NTB.

“Seperti kita ketahui bersama, pada Jumat (28/9/2018) sore lalu, terjadi musibah Tsunami dan gempa di Palu dan Donggala. Kami mengimbau kepada semua yang hadir, juga anak-anakku di sini semua untuk mendoakan dan menyisihkan uangnya yang akan kita sumbangkan bagi saudara-saudari kita di Palu dan Donggala,” ucap Jaang mengawali sambutannya pada penutupan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim XV di GOR Segiri, Minggu (30/9/2018) pagi.

Bagi mereka yang hadir di penutupan ini, namun tidak membawa uang, menurut Jaang masih ada kesempatan menyumbang melalui Dompet Samarinda Peduli Bencana dengan bekerjasama dengan Sapos.

“Kadis Kominfo (Aji Syarif Hidayatullah, Red) saya tugaskan untuk melanjutkan dompet peduli. Yang di Lombok sudah kita salurkan, sebesar Rp 400 juta membangun Masjid dan Pondok Pesantren yang hancur semua. Insya Allah nanti saya yang meresmikan, dan sisanya kita belikan natura yang langsung dikirim dari Jakarta,” beber Jaang.

Jaang juga mengajak untuk mendoakan mereka yang sedang sakit karena musibah itu supaya bisa segera diberikan kesembuhan dan kekuatan.

“Bahkan warga Samarinda pun ada di sana saat Tsunami. Mereka adalah anggota Perbakin yang sedang mengikuti turnamen. Tadi pagi saya sudah menghubungi pihak keluarga, dan Alhamdulillah mereka semua selamat, walaupun ada beberapa yang cedera,” imbuh Jaang.

Sementara Pj Gubernur Kaltim Restuardy Daud melalui Kadispora Kaltim Syirajuddin mengapresiasi Walikota Samarinda yang cepat tanggap dalam membantu korban Tsunami dan Gempa di Palu dan Donggala.

Adapun dana yang terkumpul pada penggalangan dana di penutupan POPPROV itu yakni sebesar Rp 7.890.000. (kmf2/kmf3)

Hadiri Nobar G30S/PKI, Jaang Minta NKRI Harga Mati Jangan Sekedar Ungkapan

Berita Sebelumnya

Sabet 86 Emas, Samarinda Juara Umum Popprov 2018 Jaang: Ceritakan Semua Kesan Baik, Kesan Buruk Mohon Ditinggalkan.

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar