65 Kali

SAMARINDA. Kedatangan Walikota, Samarinda Syaharie Jaang bersama Istri Puji Setyowati disambut baik Ketua Pelaksana Open House Tahun Baru Imlek 2571 Pandita Hendrik Suwito di Vihara Sejahtera Maitreya Buddhis Center Samarinda, Sabtu (25/1).

 

Perayaan Open House yang berlangsung meriah ini turut dihadiri Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, Kapolresta Samarinda Arief Budiman dan Wakapolresta Samarinda Dedi P.

 

Selain para pejabat, masyarakat umat Budha sekitar juga diundang untuk dapat bersama-sama merayakan imlek yang tahun ini merupakan Tahun Tikus Logam.

 

Dalam kesempatan ini Jaang menyampaikan ucapan selamat tahun baru kepada seluruh undangan yang hadir. Menurutnya, ini adalah ajang silaturahmi dan saling menghormati untuk menjaga budaya antar umat beragama.

 

“Semoga di imlek tahun ini kita semua selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan kemakmuran yang semakin berlimpah dari tahun sebelumnya,” ungkap Jaang.

 

Hendrik Suwito berharap kepada semua umat, khususnya Buddha untuk tetap menjaga alam dan mencintai kehidupan.

 

“Karena generasi saat ini, yang nanti akan menitipkan kepada generasi yang akan datang. Kalau kita tidak sungguh-sungguh mencintai kehidupan dan alam semesta ini, maka bisa dipastikan itu juga tidak akan mencintai kita. Itu pasti dan hukum alam akan menjadi seperti itu,” katanya.

 

Hendrik menerangkan, makna dari tikus logam sendiri, berarti bersikap optimis dan bekerja keras. Selain itu, dunia saat ini juga tengah menghadapi berbagai bencana alam. Oleh karena itu, ia turut mengajak masyarakat, khususnya Samarinda untuk dapat bersama-sama memperhatikan lingkungan. (KMF7)

 

Penulis: Akbar —Editor: Doni

Malam Tadi, Panggung Hiburan Rakyat Meriahkan HUT Kota Samarinda Ke-352

Berita Sebelumnya

Tingkatkan Kualitas Kemitraan Lewat Rembuk KTNA

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar