77 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengaku gembira dengan semangat memperingati Isra Mi’raj di kota Samarinda yang luar biasa, baik pelaksanaannya maupun yang menghadirinya.

“Kota kita luar biasa. Alhamdulillah, tidak ada malam yang kosong di Samarinda maupun siang dari peringatan Isra Mi’raj. Baik di masjid-masjid, majelis  taklim, kantor-kantor, perbankan, ikatan alumni yang mengundang saya hadir, bahkan ada yang menelpon ataupun WA. Terima kasih atas undangan ini, namun yang belum sempat kami hadiri, mohon maaf karena bersamaan dengan kegiatan lainnya,” ucap Jaang dalam sambutannya pada peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Muhajirin Perumahan Borneo Mukti 2 kelurahan Mugirejo, Minggu (7/4).

Berkat izin Allah, sebut Jaang sudah 3 kali menghadiri kegiatan di masjid ini selama dua periode kepemimpinannya sebagai walikota.

Jaang juga tak pernah bosan mengingatkan warganya untuk mensukseskan Pemilu 17 April dan menjaga kondusifitas kota Samarinda.

“Tinggal 10 hari lagi. Jangan golput, salurkan hak pilih dengan datang ke TPS. Perlu diingat, pemilu kali ini kita 5 kali memilih. Mulai memilih presiden, memilih DPD, memilih DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kota,” pesan Jaang.

Ia mengimbau pula bahwa Camat, Lurah dan RT wajib mengingatkan warganya agar tidak golput.

Yang penting lagi, lanjut Jaang sesama tetangga, kawal di grup WA apalagi sesama pengurus masjid supaya tidak sampai bemusuhan gara-gara beda pilihan. “Jangan sampai keluar grup WA hanya beda pilihan. Kita bekawal ini seumur hidup, jangan bekelahi gara-gara beda pilihan,” tandasnya.

Seperti biasanya, kembali Jaang memenuhi permintaan dari ketua RT 41 Perum Borneo Mukti II Ediansyah yang meminta bantuan dana membeli lampu hias untuk masjid.

Ediansyah sendiri menyampaikan terima kasih kepada walikota yang menyempatkan waktunya di tengah kesibukan untuk menghadiri peringatan Isra Mi’raj ini.

“Beliau sudah 3 kali datang. Terima kasih pak atas perhatian dan dukungan ke warga kami yang jumlahnya 1.500 jiwa dari 400 KK,” tutur Ediansyah.

Hikmah peringatan Isra Mi’raj disampaikan oleh Al Habib Muhammad Alwy Al Marzaq dari Majelis Nuruttaqwa Tembilahan Inhil Riau dan lulusan Dar’ul Musthofa, Tarim Yaman.(kmf2)

Penulis: Doni

Pemkot Meriahkan Hari Kartini

Berita Sebelumnya

PDKT Ajak Jaga Kondusif, Jangan Golput

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar