64 Kali

SAMARINDA. Hari Raya Idul Fitri memang selalu disambut dengan penuh suka cita, seperti yang dilakukan warga muslim di Kota Samarinda mengawali perayaan Idul Fitri dengan melaksanakan Shalat Idul Fitri di masjid – masjid terdekat dengan lancar dan kondusif.

Begitu pula sebagai agenda rutin Pemkot Samarinda, Walikota Samarinda Syaharie Jaang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) didampingi pejabatnya melaksanakan shalat Idul Fitri di masjid raya Darussalam, Rabu (5/6).

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin mewakili walikota di masjid Agung Pelita dan para camat mewakili walikota di masjid-masjid wilayahnya masing-masing untuk membacakan sambutan walikota.


Dalam sambutannya Syaharie Jaang mengatakan pendidikan rohaniyah ibadah puasa dapat meninggalkan dampak positif bagi pribadi, keluarga komunitas dan bangsa dalam berbakti membangun bangsa pasca Ramadhan.

“Marilah kita istiqomah melestarikan nilai–nilai ramadhan, agar terus menghiasi pribadi dan perilaku kita sehari-hari agar makna ramadhan dibulan bulan berikutnya dalam memberi peran peningkatan dalam ibadah, sebagai upaya membangun sumber daya yang berkualitas, ubudiah dan berakhlak mulia,” ucap Jaang.

Dia melanjutkan, tahun ini bertepatan dengan momen penting dimana bangsa Indonesia melaksanakan Pemilu serentak memilih Presiden dan wakil Presiden beserta anggota legislative.

“Saya memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada semua warga Samarinda, juga kepada warga yang telah bekerja dan berbuat bagi masyarakat dan lingkungan, sehingga kontribusinya mampu menjadikan kota Samarinda yang aman dan kondusif sebelum dan sesudah pemilu,” pungkasnya.

Usai Melaksanakan Shalat Idul Fitri, Walikota kemudian melakukan ziarah ke makam imam masjid raya Darussalam yang lokasinya masih berada di dalam areal Masjid Raya Darussalam.(KMF13/2)

Penulis: Ferdi --Editor: Doni

Sebelum Gelar Open House, Jaang Bersilaturahmi Ke Rumah Wagub dan Danrem

Berita Sebelumnya

Baru Dilantik, IKAPTK Langsung Aksi Nyata

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar