273 Kali

SAMARINDA. Safari Jum'at tak hanya dijadikan sebagai media silaturahmi namun oleh Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi sebagai momentum menyampaikan pesan-pesan pembangunan.

 

Seperti kali ini di Masjid Al Mukarromah Jalan Kemakmuran Gang PLN RT 23 Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang.

 

"Shalat Jum'at keliling di seluruh wilayah Kota Samarinda ini sekaligus untuk bersilaturahmi dengan warga dan kita terus berdoa supaya ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Apalagi di bulan puasa yang penuh berkah. Salam hormat juga kepada jamaah sekalian dari Bapak Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun," jelas Rusmadi di awal arahannya di depan jamaah Masjid Al Mukarromah.

 

Dalam program prioritas  Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun dan Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi sangat perhatian terhadap masalah sampah, banjir, parkir dan Pedagang Kaki Lima (PKL), Covid-19.

 

“Salah satu penyebab banjir di Kota Samarinda ini adalah salah satunya dengan masalah sampah. Faktor sampah seperti plastik, sisa botol air mineral dan sebagainya yang banyak menyumbat parit – parit mulai di dalam gang sampai jalan besar sehingga aliran air tidak lancar yang mengakibatkan turun ke jalan,” pesannya.

 

Bisa dilihat sendiri lanjutnya jika hujan sedikit pasti ada genangan di jalanan itu tandanya parit tidak berfungsi dengan baik.

 

Oleh sebab itu, untuk menangani banjir yang sangat serius di Kota Samarinda ini adalah minimal masyarakat tidak membuang sampah sembarang tempat, terutama di parit – parit depan rumah.

 

“Kita harus bisa pastikan bila hujan turun parit kita bisa berfungsi dengan baik dan aliran air bisa lancar dari parit menuju sungai besar. Karena saya yakin Umat Muslim sangat mencintai kebersihan,” ungkapnya.

 

Sedangkan menanggapi masalah Covid-!9 yang mulai melandai diharapkan warga juga tetap taat dengan Protokol Kesehatan (prokes).

 

“Memang kita lihat kasus Covid-19 sudah mulai ada penurunan namun kita tidak boleh lengah dan harus waspada dengan terus taat prokes. Jangan sampai di Indonesia kasusnya meledak seperti yang lagi ramai di India,” tutup Rusmadi dalam sambutannya. 

 

Dalam acara tersebut juga diberikan infaq pegawai Pemkot Samarinda kepada pengurus Masjid Al Mukarromah.(BAY/DON/KMF-SMD)

 

Wali Kota: Boleh Sampaikan Aspirasi, Asalkan Tetap Tertib

Berita Sebelumnya

Buka Bersama Santri Ponpes Nabil Husein, Wawali Sampaikan Pentingnya Menghayati Nilai-Nilai Al-Qur'an

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar