1209 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi mengapresiasi pagelaran Pentas Pangari Pariwisata dan Seni yang dihelat para mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).

“Atas nama Pemerintah Kota mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih. Luar biasa gagasannya dalam rangka mengembalikan Citra Niaga yang kita kenal sebagai ikon kota Samarinda merupakan pusat belanja. Keren ini kegiatan adek-adek mahasiswa,” ucap Rusmadi dalam sambutannya ketika membuka kegiatan yang berlangsung di Citra Niaga, Rabu (30/3/2022) sore.

Rusmadi mengatakan dua tahun lalu kegiatan kafe mulai tumbuh sampai 54 kedai kopi disini, sekarang tinggal 10. Diharapkannya melalui pentas seni ini bisa menggairahkan kembali Citra Niaga dengan mengembalikan kejayaan pusat perbelanjaan yang pernah mendapat penghargaan Aga Khan Award, bukan hanya dari segi arsitekturnya tapi juga menggabungkan usaha kecil dengan usaha menengah ke atas.


“Kedepannya pentas ini bisa terus berlangsung sebagai upaya kita bersama dalam mengembalikan kejayaan Citra Niaga. Karena pemerintah kota tidak bekerja sendiri,” tandasnya.

Apalagi lanjutnya ini sesuai dengan nama kegiatannya Pangari Pariwisata dan Seni yang mengangkat tema menghidupkan Citra Niaga dalam seni, karya dan budaya.

“Pangari ini artinya Gotong Royong. Dalam bahasa Dayak Belangin, Pangari berarti bersama-sama mengerjakan sesuatu. Dalam program kita gerakan bebaya ini sesuai dengan semangat kita membangun pusat peradaban,” terangnya.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Fransisca Debby Octabayumi mengatakan kegiatan dengan konsep pentas seni dan kreativitas musik ini bertujuan mempromosikan Citra Niaga menjadi lokasi wisata belanja dan kuliner serta menjadikan ajang promosi pelaku usaha dan UMKM yang terdapat di Citra Niaga.


Kemudian lanjutnya mengembalikan Citra Niaga sebagai spot berkumpul dalam seni dan budaya. “Melalui pentas ini bisa menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar penikmat seni dan musik,” tandasnya.

Kegiatan yang didukung “Fresh Day Cafe”, dan Dinas Kominfo Kota Samarinda juga turut menampilkan band persembahan dari Band UKM Sedaya Polnes, Band UKM Seni dan Kreatifitas Unmul serta Band UKM Sunta UMKT.

Dalam sesi pembukaan juga diskusi dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Perdagangan dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata. Serta penampilan dari seni tari UKM Senmu Uinsi dan penampilan dari Senmukustik.(DHO/CHA/KMF-SMD)

Serahkan SK CPNS dan PPPK, Wawali Pesan Jadi ASN Tidak Boleh Cengeng

Berita Sebelumnya

Wawali Samarinda Hadiri Pengukuhan Pengurus GEKRAFS Kaltim

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar