508 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Dewan Pimpinan Daerah Legion Veteran Republik Indonesia (DPD LVRI) Kaltim mengadakan peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) Kamis (11/08/2022) di Gedung Joang Graha Purna Yudha.

Harvetnas adalah hari lahirnya veteran RI yang diawali dari dihentikannya peperangan antar Indonesia melawan Belanda. Dengan dihentikannya permusuhan tersebut, sejak saat itu seluruh pejuang yang tergabung dalam berbagai laskar perjuangan kembali ke tempat masing-masing, dan sejak saat itu pula Presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno menetapkan mereka sebagai veteran. Suatu sebutan yang amat terhormat dan mulia.


Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI), Mayor Jenderal TNI Purnawirawan, Saiful Sulun yang disampaikan oleh Ketua DPD LVRI Kaltim Muhammad Amin Jama', Veteran adalah mereka yang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Mereka yang mengantar Bangsa Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaan, mereka yang rela berkorban demi merdeka itulah arti dan makna veteran yang amat terhormat dan patut kita hargai bersama". Ucap Amin.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC LVRI) Kota Samarinda, Sutoyo juga berpesan agar para veteran diberi perhatian oleh Pemerintah.

"Seluruh Veteran adalah pejuang dan mengukir sejarah perjuangan untuk Bangsa Indonesia, hendaknya Pemerintah bisa memberi perhatian untuk kami". Ucap Sutoyo.

Sutoyo pun berharap agar para generasi muda bisa meneruskan perjuangan para veteran. Bukan untuk kembali berperang, tetapi untuk mempertahankan keutuhan NKRI dan terus berkarya melalui prestasi-prestasi yang membanggakan Ibu Pertiwi. (THR/ASYA/KMF-SMR)

Diskominfo Samarinda Sosialisasikan Portal Satu Data Sebelum Launching September Nanti

Berita Sebelumnya

Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda Masa Persidangan II Tahun 2022

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar