54 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr H Rusmadi menghadiri pelaksanaan wisuda santri-santiwati Pondok Pesantren (Ponpes) Nabil Husein Samarinda, Jalan Rapak Indah, Sungai Kunjang, Sabtu (10/4) siang. Ponpes pimpinan Naji Nasikhin di bawah Yayasan Nabil Husain itu mengkhususkan santri-santriwatinya untuk menghafal.

“Kami para pengajar juga memfokuskan anak-anak untuk menghafal,” ujar Naji Nasikhin.

Kegiatan ini diadakan setiap tahun untuk melepas santriwan dan santriwati SMP/MTS, SMA/SMK Ponpes Nabil Husein Samarinda tahun pelajaran 2020/2021.Acara yang diselenggarakan secara sederhana ini, meski demikian tidak mengurangi makna dan tujuannya, sekitar 262 santriwan dan santriwati yang diwisuda tahun ini.

Wawali dalam sambutannya mengatakan turut senang dan bangga bahwa Ponpes Nabil Husein Samarinda sudah menunjukkan perkembangan yang luar biasa.

"Orang dulu kalau mau mondok harus ke Jawa. Saat ini sudah banyak Ponpes salah satunya Nabil Husain. Saya pun mengajak untuk tetap mematuhi standar protokol kesehatan yang mana Ponpes ini sudah siap pembelajaran tatap muka," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Rusmadi menyampaikan ucapan selamat kepada santriwan dan santriwati.

"Selamat wisuda bagi santriwan dan santriwati, semoga nantinya dapat memberikan nilai manfaat untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan negara. Saya berkeyakinan besar, Bumi Etam ini akan terjaga dari segala macam bala bencana, karena banyaknya penghafal Quran di Kota Tepian ini," ungkap Wawali. (FAN/HER/KMF-SMD)

 

Rusmadi Akui PKS Punya Peran Strategis di Kaltim

Berita Sebelumnya

Wali Kota Ingatkan Pengusaha Reklame Taat Bayar Pajak

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar