39 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wakil Wali Kota (Wawali) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Darussalam Jalan KH Abdullah Marisie, Pasar Pagi, Selasa (16/11/2021) malam. Wawali mengatakan Maulib Nabi menjadi sebuah momentum yang sangat berarti bagi seluruh umat muslim. Menurutnya, momen tersebut merupakan peringatan yang mengandung sejarah pemimpin umat manusia.

“Beliau adalah junjungan kita nabi besar Muhammad SAW. Beliau merupakan tokoh perubahan masyarakat yang luar biasa, beliau mampu merubah masyarakat yang tadinya jahiliah menjadi masyarakat khaira ummah (sebaik – baiknya umat, Red),” kata Rusmadi.

Oleh karena itu, melalui peringatan kali ini, orang nomor dua di Kota Tepian ini mengajak untuk menelusuri dan menghayati kembali bagaimana sesungguhnya perilaku hidup Rasulullah SAW menjadi suri teladan untuk kemudian dijadikan sebagai landasan dalam menjalankan aktivitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.


“Kegiatan- kegiatan keagamaan seperti peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita lakukan pada hari ini sejalan dengan visi Pemerintah Kota Samarinda yakni mewujudkan warga kota yang religius, unggul, dan berbudaya. Pada kesempatan ini, izinkan saya untuk mengajak kita semua untuk selalu mendorong anak-anak kita generasi muda menjadi generasi yang unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi juga memiliki akhlak yang mulia agar nantinya bisa bersama membangun Kota Samarinda dan negeri yang kita cintai ini,” ucapnya.

Ia juga berharap dan mengajak kepada seluruh warga Kota Samarinda untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, saling hormat-menghormati dalam semangat kebersamaan dan gotong royong untuk membangun Kota Samarinda ke depan sebagai kota pusat peradaban.

“Kota yang maju dan modern, kota yang bersih, yang sehat, dan indah serta kota yang bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi kita semua baik sebagai tempat tinggal maupun kota yang bisa memberikan kenyamanan bagi kita dalam berusaha. Juga kota yang mampu memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi kita semua dalam menjalankan kehidupan beragama. Semoga Samarinda benar-benar menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” tutup Rusmadi. (FER/HER/KMF-SMD)


Wawali Kembali Kampanyekan Sarapan Sehat di SDN 008 Sungai Kapih

Berita Sebelumnya

Tingkatkan Pelayanan Informasi, PPID Samarinda Gelar Rakor

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar