2482 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS - Walikota Samarinda, Dr H Andi Harun menghadiri pengukuhan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Samarinda masa bakti 2022-2027.

Acara yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Midtown pada hari Sabtu (06/08/2022) tersebut juga dihadiri seluruh Keluarga Besar Suku Dayak se Kaltim.


Hendrik Tandoh pun terpilih menjadi Ketua DAD Kota Samarinda yang langsung di Lantik oleh Ketua DAD Kaltim, Zainal Arifin dan disaksikan oleh Walikota Samarinda Dr H Andi Harun dan Ketua Umum Persekutuan Dayak Kalimantan Timur, Syaharie Jaang yang juga Sempat menjabat menjadi Walikota Samarinda 2 Periode lalu.

Orang nomor satu di Kota Samarinda itu pun menyambut baik Pengkuhan ketua dan anggota DAD Kota Samarinda.


"Dengan dilantiknya pengurus baru DAD Kota Samarinda ini kami berharap bertambah lagi pemersatu kita, bertambah lagi kekuatan penggerak dan pendukung pembangunan kita. Karena semakin kuat elemen masyarakat di sekitar Pemerintah maka semakin cepat tersampaikannya hasil dan dukungan itu kepada masyarakat," terang Andi Harun.

Dalam perhatiannya dengan adat Dayak dibuktikan Pimpinan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur tersebut dengan mendirikan pasar Adat Dayak di wilayah PM Noor dan rehabilitasi kampung budaya Pampang.


Walikota Samarinda, Dr H Andi Harun pun diberikan nama kehormatan oleh DAD Kota Samarinda dengan julukan "Beluluq Lingau" dengan arti pucuk tertinggi yang sejuk yang diharapkan bisa menjadi pemimpin yang bijaksana dan bisa mengayomi masyarakat khususnya Adat Dayak. (THR/ASYA/KMF-SMR)


Belum Resmi Dibuka, Stand Pemkot-Dekranasda di ICE Rakernas APEKSI Ramai Diserbu Pengunjung

Berita Sebelumnya

Dorong Lingkungan Busui Friendly, RSUD IA Moeis Gelar Seminar ASI, Hadirkan “Tetegram” Sebagai Narasumber

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar