310 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS- Mengawali agenda di awal pekan Wali Kota Samarinda Dr Andi Harun menyambangi Pembukaan Pembukaan pelatihan Mekanik alat berat, Pelatihan berbasis kompetensi Angkatan ke 4, serta Peresmian Workshop dan perangkat baru di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Samarinda. Senin (12/4/2021).

 

Dalam pelatihan tersebut peserta berasal dari berbagai daerah, sebaran peserta antara lain berasal dari Kota Balikpapan, Banyuwangi, Berau, Bontang, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Kutai Timur,Lumajang, Paser, Simalungun, Penajam Paser Utara, Pontianak dan Kota Samarinda.

 

Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengapresiasi adanya pelatihan yang diikuti berbagai macam peserta dari berbagai daerah.

 

"Adanya Covid 19 membuat perekonomian daerah banyak mengalami goncangan, dengan adanya pelatihan yang terintegrasi dengan dunia perindustrian akan menaikkan Sumber Daya Manusia kita dan memulihkan secara bertahap perekonomian daerah, khususnya Kota Samarinda,” ujar Andi Harun.

 

Andi Harun juga mengajak para perwakilan daerah untuk menjalin kerjasama antar daerah upaya memperbaiki perekonomian daerah pasca Pandemi Covid 19.

 

"Saya sampaikan kepada tingkat Provinsi melalui Pak Suroto yang akan disampaikan kepada Gubernur Kaltim, kita lakukan kerjasama antar daerah, kerjasama antar Pemerintah Kota dan Pemerintah Kabupaten, tentunya Samarinda tidak bisa sendiri, tapi kita semua mengajak terlibat untuk bergotong royong agar roda perekonomian cepat bangkit, terutama pasca Pandemi Covid 19,” ajak Andi Harun dalam sambutannya.

 

Acara dirangkai dengan penandatanganan prasasti kerjasama dari berbagai elemen perindustrian dan peresmian Workshop dan perangkat baru di BLK Kota Samarinda (HIR/DON/KMF-SMD)

 

Wali Kota Janji Bangunkan Kantor Dinsos yang Lebih Layak

Berita Sebelumnya

Dikomando Andi Harun, Studi Komparatif Penanganan Genangan hingga Revitalisasi Citra Niaga di Bali

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar