38 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda, Syaharie Jaang menghadiri kegiatan nonton bareng (nobar) film Gerakan 30 September PKI (G30S/PKI) di halaman parkir Kantor Sekretariat Syarikat Islam, Jalan Panglima Bathur, Samarinda Kota, Minggu (30/9/2018) malam. Kegiatan garapan Pimpinan Wilayah Perisai Kaltim ini sengaja diadakan bagi seluruh warga Kaltim sebagai bagian dari upaya pencegahan bahaya laten Komunis. Sebagai organisasi sayap Syarikat Islam yang sengaja dibentuk 1950 lalu untuk memerangi PKI, mereka merasa memiliki kewajiban untuk menjaga ideologi bangsa ini, yakni Pancasila.

Terhadap kegiatan tersebut, Walikota memberikan apresiasi tinggi. Apalagi selain nobar, juga sekaligus diadakan penggalangan dana untuk korban gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Saya juga sudah minta kepada seluruh pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah, Red) di lingkungan Pemkot Samarinda untuk dapat mengkoordinir bantuan di OPD masing-masing untuk selanjutnya disalurkan ke Posko Peduli Gempa yang dikoordinir Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika, Red) Kita Samarinda," katanya.

Jaang mengatakan begitu responsifnya warga untuk hadir di tempat tersebut karena melihat sejarah kelam perjalanan bangsa kita. Jangan sampai terlulang kembali. 

"Dan ini sebagai pembelajaran untuk kita semua. Jangan hanya kita memekikkan kata NKRI harga mati. Tapi harus menjadi nafas bagi kita untuk menjaga keutuhan NKRI," timpalnya.

Di akhir sambutan, Jaang mengajak warga Samarinda untuk berbagi berapa pun itu nilainya yang penting adalah rasa kepedulian kita kepada saudara-saudari kita yang terkena musibah bencana gempa. 

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Perisai Kaltim, Anas Yusiudin mengatakan pemutaran film tersebut ditujukan kepada masyarakat Kaltim khususnya warga Samarinda tentang bahaya laten komunis. Juga sekaligus untuk tujuan penggalangan dana bagi para korban gempa bumi. (kmf10/kmf3)

Ancaman Potong TTP Ternyata "Enggak Ngaruh" Pegawai Mangkir Apel, Sekkot Wacanakan Finger Print di Lapangan

Berita Sebelumnya

Jaang Pelopori Penggalangan Dana Tsunami Palu dan Donggala Buka Dompet Peduli, Kerja Sama Media Samarinda Pos

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar