1307 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menghadiri Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah dan Haul Guru Sekumpul ke -17 yang diselenggarakan majelis Nur Arafah di Pondok Tereza Jalan AW Syahranie Gang Barokah, Senin (7/2/2022) malam tadi.

Wali Kota Samarinda dalam sambutannya pada kesempatan itu mengajak kepada masyarakat menjelang datangnya Bulan Ramadan, untuk bersama menjaga Kesucian Ramadhan dengan menjalani silahturahmi dengan sesama dan membina Ukhuwah Islamiyah dengan kegiatan keagamaan, ibadah dan sehingga Ramadhan tahun ini menjadi keberkahan kuat untuk semua.

"Hal utama adalah menjaga persaudaraan sesama umat muslim dan menjadi kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Wali Kota.


Sementara tausiyah disampaikan Abah KH Muhammad Zhofaruddin dan Syekh Abdussalam bin Muhammad Al Faqir Al Umari dari Kota Baidho Yaman.

Guru Udin biasa KH Muhammad Zhofaruddin disapa menyampaikan Isra Miraj adalah peristiwa yang luar biasa dalam sejarah umat Islam, dimana perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Kota Mekah ke Masjidil Aqsa Palestina yang diteruskan naik ke Sidratul Muntaha dalam waktu sekejap guna menerima perintah salat.

"Bila dicermati hikmah Isra Miraj secara mendalam dengan kemampuan manusia, maka dapat disimpulkan bahwa kehidupan ini ada yang mengatur dan menyutradarainya, dan itulah bukti untuk lebih meyakinkan kita kepada Allah SWT,” beber Guru Udin dalam tausiyahnya yang juga dilaksanakan dalam bulan suci Ramadhan 1443 H.(FAN/DON/KMF-SMD)

Wawali : MTQ Bukan Sekadar Kompetisi, Tapi Semangat Aktualisasi Nilai Al Quran

Berita Sebelumnya

Selain PT Samudera Indonesia, Giliran Grup Krakatau Steel Lirik Bangun Pelabuhan Curah

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar