637 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota Samarinda, Dr H Rusmadi mengatakan organisasi Nahdatul Ulama (NU) telah menjadi sauri tauladan di tengah-tengah masyarakat, dalam kiprahnya NU telah banyak bersinergi dengan Pemerintah Kota tidak saja dalam kegiatan keagamaan tetapi juga kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Tentu saja ini bertujuan untuk mewujudkan warga kota yang religius, unggul dan berbudaya.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Hari Lahir (Harlah) NU ke-96 sekaligus memperingati Hari Jadi Kota Samarinda Ke-354 dan Hari Ulang Tahun Kota Samarinda ke-62 di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Selasa (1/2/2022) pagi.

"Di peringatan Harlah NU ke-96. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena bisa bersilahturahmi bersama keluarga besar Nahdlatul Ulama," kata Wawali.


Orang nomor dua di Tepian ini juga mengatakan bahwa NU merupakan potensi bangsa yang sangat besar, Nu juga memiliki jaringan yang sangat kuat tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri.

"Kiprah NU kini telah menjadi organisasi yang moderat dan terus meningkatkan umat beragama dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Rebublik Indonesia,red)," tegas Wawali.

Oleh sebab itu Rusmadi berpesan untuk meningkatkan potensi-potensi besar yang telah dimiliki NU dan paska ini untuk bersama-sama membangun Kota Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban.

Sementara itu Ketua Nahdlatul Ulama Kota Samarinda HM Ansyari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota dalam hal ini telah mensupport dan besinergi dengan NU khususnya di bidang keagamaan. (BAR/DON/KMF-SMD)

Pucuk Pimpinan BI Kaltim Kini Berganti

Berita Sebelumnya

Buka Pelatihan Rencana Aksi Iklim Mitigasi, Wawali Minta Upayakan Samarinda Dengan Lingkungan Aman

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar