1610 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun mengajak paguyuban yang ada di Samarinda agar energinya harus diarahkan untuk memperkokoh persatuan, kesatuan dan keutuhan ikatan kekeluargaan. Namun ini diyakininya bisa dilakukan karena dengan menelisik ribuan pulau di Indonesia yang berbagai macam etnis suku selama ini mampu bersatu.

Hal ini disampaikan Andi Harun saat menghadiri Halal bihalal Ikatan Kerukunan Keluarga Berau Samarinda (IKKBS) 1443 H di gedung Pramuka Jalan M Yamin Samarinda, Sabtu (2/7/2022) pagi tadi. 

Silaturahmi ini langsung dihadiri Bupati Berau Sri Juniarsih, Wakil Bupati Berau Gamalis, Ketua DPRD Kabupaten Berau Madri Pani dan beberapa anggota, sesepuh dan warga Samarinda asal Berau juga para pejabat Pemkot Samarinda asal Berau.

“Mari kita semakin mengokohkan persatuan, sebagaimana ayat suci Al Quran yang baru saja dilantunkan Qori saat mengawali halal bihalal kita tadi. Kita harus bersatu dan tidak boleh bercerai berai. Bersatu saja kita bisa tidak mencapai tujuan besar, apalagi tidak,” tegas Andi Harun.

Oleh karena itu ia menginginkan warga Samarinda asal Berau bersama-sama memiliki rasa terhadap memiliki kota Samarinda dan juga warga Samarinda lainnya merupakan bagian dari warga asal Berau sehingga bisa bersinergi.

Andi Harun juga menyebutkan kontribusi luar biasa dari warga asal Berau dalam keterlibatannya pada pembangunan di kota Tepian ini. “Kita punya kegiatan rutin tiap bulan gotong royong, dimana tidak semua bisa diselesaikan dengan dimasukkan dalam APBD sehingga diganti dengan gotong royong, dan warga asal Berau tidak pernah luput dari kegiatan-kegiatan masyarakat. Begitu pula pengusahanya, salah satunya 3 hari lalu yang paling menakjubkan saya, pengusaha Berau adalah yang taat membayar pajak. Ini sudah kontribusi besar bagi kota Samarinda,” beber Andi Harun.


Tak lupa disampaikannya bahwa para pejabat di lingkungan Pemkot yang telah dipercayakannya menduduki jabatan, semuanya menunjukkan prestasi yang patut dibanggakan. Adapun beberapa pejabat tinggi itu diantaranya Sekda kota Samarinda Hero Mardanus Satyawan, kepala Dinas Perdagangan Marnabas Pattiroy, kepala Dinas Kominfo Dr Aji Syarif Hidayatullah, kepala Dinas Perkim Herwan, termasuk juga Tim Wali Kota untuk Akselerasi Pembangunan (TWAP) kota Samarinda Amir Husein pun asal Berau.

Terkait potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Berau, Andi Harun juga tidak memungkiri objek yang luar biasa dan tidak kalah dengan objek-objek pariwisata dari luar yang banyak dikunjungi warga Kaltim.

“Insya Allah kami akan boyongan, pejabat Samarinda mengajak warga Samarinda sama-sama datang menikmati pariwisata Berau. Masa orang Kaltim bisa datang ke Bali, ke Maratua tidak pernah, ke Derawan tidak pernah. Bisa ke Danau Toba, ke Raja Ampat, Flores, kita ini punya pariwisata indah di Derawan, Maratua hingga Biduk biduk, kalau mereka datang kesana, percayalah mereka pasti akan rindu untuk datang kesekian kalinya,” ungkap Andi Harun yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kaltim dua periode.

Sebelumnya Bupati Sri Juniarsih mengatakan warga Berau yang menetap dan mencari rejeki serta memberikan kontribusi untuk Samarinda merupakan bentuk sinergi antara dua pemerintah daerah.

“Kami merasakan ini kerjasama luar biasa. Dan saya berharap warga Berau (Warga Samarinda asal Berau, red) agar berpegang prinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” katanya.

Ia mengharapkan pula dengan adanya IKKBS ini semakin mempersatukan warga-warga Berau yang ada di Samarinda, menjadikan kota Samarinda lebih baik lagi dan tidak melupakan kota kelahiran kabupaten Berau.

Terkait potensi pariwisata Sri mengatakan di Kalimantan Timur, di kabupaten Berau memiliki potensi pariwisata yang luar biasa dari kabupaten/kota lainnya.

“Saya berharap melalui warga Berau yang ada di Samarinda bisa mempromosikan lebih detail lagi tentang potensi pariwisata kabupaten Berau,” pungkas Sri.

Sementara Ketua Panitia Halal Bi Halal IKKBS Masdar John mengatakan kegiatan ini terlaksana setelah sempat vakum 3 tahun. “Mudahan melalui kegiatan ini menjadi pemacu semangat untuk kami-kami warga Samarinda asal Berau terus berkontribusi untuk kota Samarinda dimana tempat kami mencari rejeki,” ucap Masdar John. (DON/CHA/KMF-SMR)

Buka Eks Pon 2008 Taekwondo Open Championship Andi Harun Harap Saring Atlet Berbakat

Berita Sebelumnya

Rusmadi Buka Pelatihan Dianpinru Kwarran Sei. Kunjang

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar