26 Kali

    SAMARINDA. Penceramah asal Probolinggo Jawa Timur Al Habib Husein Bin Alwi Bin Agil mengapresiasi gaya kepemimpinan walikota Samarinda Syaharie Jaang yang dikenal agamis dan peduli warganya.

    "Pada sambutannya tadi, beliau (Jaang, red) mendoakan Kota Samarinda agar dijauhkan dari bencana, mendoakan warganya semua terlebih anak anak agar menjadi anak beriman dan bertaqwa, berguna bagi agama dan bangsa. Pemimpin seperti ini juga gaya kepemimpinan Nabi Muhammad SAW yang memikirkan umatnya hingga akhir zaman. Tapi sayang Pak Jaang sudah 2 periode, kalau bisa tambah 1  periode lagi,“ ucap Habib Husein mengawali ceramahnya pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Agung Pelita, Sabtu (24/11) malam.

    Husein yang sudah akrab dengan warga Samarinda ini mengupas tentang nilai nilai keteladanan yang sempurna.

    "Bagi siapa saja yang berharap menggapai kesuksesan kelak di hari pembalasan, maka kuncinya satu, menjadikan Rasul sebagai panutannya," pesan Husein.

    Sebelumnya Syaharie Jaang dalam sambutannya mengajak semua jamaah yang hadir untuk kota Samarinda agar dijauhkan dari bencana, mendoakan anak anak dan warga Samarinda.

    “Alhamdulillah, setiap peringatan hari besar islam di kota kita selalu diperingati dimana-mana, di mesjid, di langgar, mushola, dan juga orang-orang yg diberikan kelebihan rejeki oleh Allah SWT memperingatinya, di kantor-kantor pemerintah dan swasta, begitu juga kegiatan Majelis Talim setiap malam, dan setiap ba’da subuh, semoga dengan demikian kota kita Samarinda diberikan keberkahan oleh Allah SWT, dan  dijauhkan dari hal-hal yang tidak kita inginkan, dan semoga kita semua dijauhkan dari pada musibah dan bencana. Kita tidak bisa berbuat apa apa, hanya bersandar kepada Allah," ucap Walikota.

    Untuk itu Jaang mengingatkan kepada warganya agar tidak takabur mengatakan tinggal di Samarinda aman dari gempa karena tidak ada gunung berapi.

    "Waktu gempa dan Tsunami Palu, di Samarinda juga merasakan goncangan. Pengunjung di Bigmall keluaran, begiti juga yang di rumah sakit A Wahab Syahrani. Artinya, mari kita selalu berdoa agar kota kita dijauhkan dari bencana," pesan Jaang malam itu.

    Jaang juga berterima kasih kepada Habib Husein yang menyempatkan waktu memberikan bimbingan kepada warga Samarinda, terutama mereka jamaah masjid disini, karena dalam sebulan satu kali mengisi majelis.

    "Bukan hanya kondisi alam, tapi hal hal yang bisa menghancurkan masa depan generasi kita. Terimakasih atas ilmu dan bimbingannya dalam majelis," imbuhnya.

    Ketua Pengurus Masjid Agung Pelita, Syafrudin AH selaku menyampaikan terima kasih kepada Walikota Samarinda dan juga sebagai anggota kehormatan Koperasi Masjid Agung Pelita.(kmf11)

Penulis:Levy

Jaang Tak Pernah Bosan Kampanyekan Makan Ikan

Berita Sebelumnya

Jaang Sebut Peredaran Uang Terbesar Ada di Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar