89 Kali

SAMARINDA. Setelah pekan lalu Gowes Pemerintah Kota Samarinda bersama pejabat dipimpin Walikota Samarinda Syaharie Jaang, minggu ini masih di Fase Relaksasi Tahap III, Walikota gowes Bersama komunitas. Ada lebih 100 biker bergabung bersama dengan tema "Destinasi Wisata dan Wisata Kuliner", Minggu (12/7/2020).

 

Start di rumah jabatan Walikota Samarinda menuju ke destinasi wisata religius Islamic Centre. Kemudian sarapan Ketupat Kandangan di Jl Anggi. Usai sarapan lanjut ke Museum Samarinda dan finish di rumah jabatan Walikota Samarinda.

 

Walikota didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sugeng Chairuddin, Asisten III Ali Fitri Noor, Direktur Utama Perumdam Nor Wahid Hasyim, Direktur Teknik Perumdam Ali Rahman dan Kepala OPD, serta berbagai komunitas.

 

Komunitas itu mulai Pemkot Samarinda Cycling (PSC), Samarinda Hiking Club, Dispora Bike, Tirta Bike, Minion Bike.id, Dishub Cycling, Sedulur Akur, Komunitas Freestyle Taman Samarendah (KFTS), BRI Komunitas (Briko), Samarinda Blue Bike Community (SBBC) dan lainnya.

 

“Gowes kita ini, selain memasyarakatkan olahraga juga meningkatkan pendapatan usaha mikro. Tadi kita sarapan di warung Ketupat Kandangan di Jl Anggi, minggu lalu sarapan nasi kuning di Kampung Wadai Jl Biawan,” ucap Jaang.

 

Jaang mengatakan nantinya bisa lagi singgah di usaha mikro lainnya.

 

“Tidak mesti pagi hari, nanti kita juga gowes sore keliling kota aja. Atau malam kemudian singgah di warung kopi yang juga usaha mikro,” beber Jaang.

 

Bahkan Jaang mengajak komunitas gowes dari perbankan bisa bersama-sama meningkatkan pendapatan usaha mikro.

 

“Perbankan bukan hanya memberi modal, tapi juga gowes sambil kuliner meningkatkan pendapatan usaha mikro. Tadi saya sempat berbincang dengan Pimpinan BRI yang baru dan bergabung dengan ikut gabung gowes kita juga. Semoga komunitas BRI juga seperti ini,” imbuh Jaang yang juga gowes bersama isteri, Puji Setyowati.

 

Menurut Jaang, apa yang dilakukan ini Pemkot Samarinda memberi contoh terlebih kepada jajarannya agar di hari Minggu tidak sarapan di rumah tapi di luar untuk menghidupkan warung-warung kecil. Sementara isteri Walikota selaku Ketua Tim Penggerak PKK memberikan apresiasi kepada warga dimana di Fase Relaksasi Tahap III kembali melaksanakan aktivitas seperti biasa.

 

“Seperti hari ini kita lihat di banyak lokus dipenuhi warga. Mereka melakukan berbagai aktifitas, ada yang jogging di Balaikota, gowes dan senam di halaman Islamic Centre dan Museum Samarinda. Ini menandakan Samarinda sudah kembali, tapi tetap mengutamakan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat),” ucap Puji yang juga anggota Komisi IV DPRD Kaltim ini.(don/kmf-smd)

 

Foto: Zulfahlevi dan Hendri

Gugus Tugas Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Sebelumnya

Senin Launching, Samarinda Dukung Gernas BBI

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar