166 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati memimpin kegiatan gotong-royong alias kerja bhakti di lingkungan RT 58, 59 dan RT 60 di Jl Juanda, Kecamatan Samarinda Ulu, Minggu (16/02) pagi.

 

Tak hanya sekedar meninjau atau mengomando, Barkati juga terjun langsung. Mulai mengangkat penutup gorong-gorong, menyenteri dalamnya gorong-gorong hingga menggaruk sampah. Tujuan kerja bhakti ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Samarinda dan menjaga lingkungan tetap bersih, nyaman dan sehat.

 

Sebelum melakukan kerja bhakti, Barkati sempat meninjau saluran drainase yang dikeluhkan warga di sekitar Fly Over dan di depan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) yang dianggap sebagai sumber banjir apabila daerah tersebut diguyur hujan deras.

 

"Saya berterima kasih kepada warga yang sudah peduli terhadap lingkungannya dan mau melakukan kerja bhakti bersama membantu program Pemerintah," ucap Barkati yang tak pernah bosan mengajak warga untuk gotong-royong.

 

“Mari kita galakkan kembali gotong-royong agar budaya tersebut tidak hilang. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan kerja bhakti ini bisa menjadi contoh bagi warga yang lain untuk menjaga lingkungannya tetap bersih," lanjutnya.

 

Dalam kesempatan itu, Wawali juga mengimbau seluruh warga untuk bersama-sama menjaga kampungnya .

 

"Saya mengimbau dan mengajak untuk kita sama-sama menjaga lingkungan, menjaga kampung agar tidak melakukan hal yang melanggar ketertiban umum, serta selalu menjaga kebersihan agar lingkungan bersih dan sehat. Menjaga kebersihan itu perlu, setidaknya membersihkan drainase di depan rumah," pungkasnya. (KMF13)

 

Penulis: Ferdy —Editor: Doni

Pelantikan Ketua Pengurus IKAMBA, Wawali Ingatkan Selalu Jaga Persatuan dan Kesatuan

Berita Sebelumnya

Barkati Berbaur Dengan Warga Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ustadz Das’ad Latief

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar