3586 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Apresiasi luar biasa ditunjukan warga dengan menggelar syukuran atas semenisasi jalan. Acara yang dihadiri dengan antusias oleh begitu banyak warga dan para tokoh masyarakat, merupakan wujud ungkapan terima kasih. Terlebih lagi syukuran warga jalan Palbesi  RT 52 kelurahan Loa Bakung kecamatan Sungai Kunjang ini dihadiri Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun, Rabu (15/6/2022) tadi malam.

Dalam sambutan pada malam syukuran semenisasi jalan sepanjang 1.600 meter sekaligus silaturahmi dengan warga setempat, Andi Harun mengaku sempat heran dan kaget ketika menerima undangan syukuran semenisasi jalan ini.

“Kok ada syukuran semenisasi jalan. Rasa-rasanya baru saja perintah saya kepada staf untuk semenisasi jalan Palbesi. Belum lama rasanya, ingat saya. Tapi kok sudah selesai,” ucap Andi Harun mengawali sambutannya.

Andi Harun mengungkapkan semenisasi ini bukan serta merta langsung disetujui. Menurutnya setelah dirinya menerima laporan dan permohonan warga setempat, langsung memerintahkan staf mengecek ke lapangan.


“Beberapa bulan lalu sempat menerima laporan warga, bahwa ada jalan yang sudah diusulkan tapi tidak mendapat perbaikan, dan saya mengirim staf untuk meninjau ke sini. Memang faktanya bahwa jalan ini mendesak untuk dilakukan perbaikan. Sehingga saat penyusunan APBD 2022, saya memerintahkan segera untuk dilakukan perbaikan dan diprogramkan,” ungkap Andi Harun.

Hingga akhirnya malam ini lanjut Andi Harun terhadap jalan yang sudah bisa dilalui ini, dilakukan syukuran atas penantian panjang warga Palbesi ini.

“Saya sangat bersyukur jalan ini bisa dilalui dan dipergunalan warga di sini,” tuturnya.

Urusan semenisasi jalan ini sendiri bagi Andi Harun juga selalu dilakukannya selama menjadi wakil rakyat di DPRD Kaltim, terlebih saat menjabat Wakil Ketua DPRD Kaltim pun semakin membuat besar porsi dukungan untuk menyerap aspirasi rakyat yang mayoritas mengeluhkan jalan sehingga perlunya semenisasi jalan lingkungan ini.

Sebelumnya Anggota DPRD Samarinda Dapil Sungai Kunjang Fuad Fakhruddin menyampaikan terima kasih kepada wali kota yang menghadiri undangan warga untuk bersama-sama menggelar syukuran.

“Kalau kita melihat sejarah Palbesi ini cukup memilukan. Sampai akhirnya malam ini kita lihat dan rasakan bisa terealisasikan pengecoran jalan dengan tuntas. Hal ini merupakan capaian luar biasa dari pemkot Samarinda,” ungkap Fuad.

Fuad pun bercerita kronologisnya. “Waktu itu Pak Wali (Andi Harun, red), melakukan penaburan benih di Lok Bahu. Saya ngomong dan menyampaikan proposal usulan jalan semenisasi dari warga. Alhamdulillah beliau merespon cepat. Dua hari berikutnya, Pak Hero (Sekda Samarinda yang waktu itu masih menjabat Kadis PUPR) langsung menelpon atas arahan pak wali,” beber Fuad.


Ketua LPM Kelurahan Loa Bakung Puguh Santoso mewakili warga Palbesi menyampaikan ucapan terima kasih dengan terealisasinya jalan cor ini sehingga tak perlu lagi warga gotong royong tiap pekannya.

Salah satu warga RT 52 Palbesi Loa Bakung Sudarsono mengatakan sejak dia tinggal di daerah ini tahun  2014 selalu 'menikmati' jalan rusak bahkan saat hujan menjadi kubangan lumpur hingga selutut.

Syukuran ini selain dihadiri warga bersama tokoh masyarakat setempat, hadir pula Sekcam Sungai Kunjang Aditya Koespayogi, Lurah Loa Bakung Laily Hidayati, ketua Tim Wali Kota untuk Akselerasi Pembangunan (TWAP) kota Samarinda Syafarudin dan anggota TWAP Samarinda.(DON/ASYA/KMF-SMD)

Pada Jamaah Haji Andi Harun Titip Doa Untuk Samarinda

Berita Sebelumnya

Buka Ekspos Adipura 2025, Wali Kota Minta Camat dan Lurah Segera Tindaklanjuti

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar