186 Kali

SAMARINDA. Keluarga besar lingkungan Kecamatan Samarinda Ulu berkesempatan mengadakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020 M di Aula Kantor Camat Samarinda Ulu, Senin (16/03).

 

Menurut Camat Samarinda Ulu, Muhammad Fahmi peringatan Isra Mi'raj ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Rajab. Untuk mengenang peristiwa yang sangat bersejarah bagi umat muslim yaitu dengan turunnya perintah Sholat 5 waktu sehari semalam.

 

“Selain itu peringatan Isra Mi'raj juga menjadikan silaturahmi diantara kita semua. Dengan peringatan ini sebagai koreksi diri masing-masing bagaimana sholat kita apa sudah benar atau belum,” jelas Fahmi pada sambutannya.

 

Sejatinya peringatan acara Isra Mi'raj ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Samarinda, tetapi sedang ada rapat penting terutama membahas maraknya virus corona yang saat ini menjadi trending topic di dunia dan Indonesia.

 

“Memang undangan yang kami sebarkan sebanyak 250 lembar, akan tetapi dengan maraknya virus Corona, yang datang hanya separuh dari undangan karena juga tidak boleh berkumpul banyak-banyak orang. Pesan saya buat seluruh warga Samarinda, khususnya Kecamatan Samarinda Ulu untuk menyikapi adanya virus corona ini kita harus terus biasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Karena itu kunci dasarnya dulu untuk mencegah virus corona,” pesannya.

 

Terus membersihkan dari lingkungan sendiri yang terakhir pada musim kemarau ini.

 

“Saya juga meminta waspada dengan musibah kebakaran, jangan lupa dengan kompor, juga aliran listrik dilihat semua,” pungkasnya.

 

Peringatan Isra Mi'raj ini diisi dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Qori Internasional Syahroni dan diisi  taushiyah oleh Ustadz Muhammad Taufan Aulia Akbar dari Banjarmasin, serta dihadiri Lurah se Samarinda Ulu, LPM, Kader PKK Kecamatan dan Kelurahan, jamaah Habsyi, Ketua Dasa Wisma, Staf Kelurahan, Kecamatan Samarinda Ulu, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (KMF5)

 

Penulis: Afdani —Editor: Doni

5 RT Kelurahan Sambutan Terima SK

Berita Sebelumnya

Terkait Covid 19, Ini Kebijakan Untuk ASN di Pemkot Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar