281 Kali

SAMARINDA. Solidaritas warga Samarinda untuk membantu sesama warga yang tertimpa musibah sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya untuk sesama warga dalam kota ini. Solidaritas yang sama juga ditunjukkan untuk warga daerah lainnya di tanah air.

 

Seperti yang dilakukan segenap pegawai di lingkungan Pemkot Samarinda beserta Perusahaan Daerah (Perusda) yang bernaung di bawahnya. Dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Samarinda Nomor 460/0447/100.03 mengenai penggalangan dana melalui rekening Samarinda Peduli untuk korban bencana banjir bandang NTT, maka langsung dikumpulkan dana secara sukarela dari para pegawai di Samarinda.

 

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Samarinda, hingga Jumat (7/5/2021) siang tadi, dana yang terkumpul sudah mendekati Rp100 juta. Angka pastinya adalah Rp98.321.000.

 

“Tapi ini belum semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah, Red). Ada beberapa yang belum menyampaikannya ke kami. Makanya kami minta bagi yang belum, supaya bisa segera menyerahkannya,” kata Kepala Dinsos Kota Samarinda, M Ridwan Tassa, Jumat (7/5/2021) siang.

 

Ia menarget, per 13 Mei nanti, donasi akan ditutup. Selanjutnya langsung diumumkan jumlah dana yang terkumpul saat itu juga. Diakui Ridwan, memang melihat angka yang ada belum begitu maksimal dibanding sebelum-sebelumnya. Namun menurut dia, itu sudah terbilang lumayan.

 

Karena selain masyarakat terutama pegawai yang sedang dalam persiapan Lebaran, juga karena di tengah masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ikut menghantam kondisi perekonomian warga.

 

“Kita lihat angka terakhir saat pengumuman di tanggal 13 nanti. Kalau lumayan, maka kita antarkan langsung. Tapi kalau tidak, maka kita carikan alternatif lain, mungkin bisa ditransfer saja,” ungkap Ridwan Tassa. (HER/KMF-SMD)

 

Safari Ramadan di Lempake, Rusmadi Imbau Warga Dukung Program Relokasi TPS

Berita Sebelumnya

Sebulan Berlangsung, Akhirnya Pasar Ramadhan Di Gor Segiri Resmi Ditutup Wali Kota Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar