2200 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Yayasan Pendidikan Islam Al–Quds menggelar acara Al–Quds bersholawat  dan Wisuda Akbar pelajar Al–Quds di Kompleks Polder Air Hitam, Sabtu (11/6/2022).

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al– Quds Samarinda, Ahsanur Ahmad mengatakan Al–Quds memiliki banyak  hafidz dan hafidzah. Nantinya sebanyak apapun  murid tingkat Sekolah Dasar (SD) yang bersekolah di yayasan Al – Quds guru–gurunya siap mengajar.

“Yang kelas 4 ini sudah menghafal 5 juz dan insya Allah pada tahun selanjutnya yang kelas 5 dan 6 ini akan kita asramakan ditempat ini untuk bisa betul–betul menghafal dengan lancar. Disamping menghafal Al Qur'an, kami juga memberikan kepada mereka agar mereka bisa tamat SD dengan mengafal hadits sebanyak 200 hadits. Tapi hadits nya bukan yang panjang–panjang, yang pendek–pendek saja,” ucap Ahsanur.

Kemudian untuk tingkat SMP nya, Al–Quds memiliki program menghafal alquran sebanyak 15 juz, hari ini yang kita wisuda hafalannya beberapa orang sudah 10 juz. Tak hanya itu mereka juga dibekali dengan ilmu IT (Information and Technology).  


Mewakili Wali Kota Samarinda, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Samarinda, Kumarul Zaman atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menyampaikan apresiasi kepada yayasan pendidikan islam Al–Quds. Kehadiran pendidikan Islam ini menurutnya menambah khazanah pendidikan di Provinsi Kalimantan Timur terkhusus di Kota Samarinda, untuk mencetak kader- kader anak muda yang islami dan menjadi pejuang–pejuang Islami di masa yang akan datang.

“Dimasa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dari tahun 2020 hingga 2022 ini, kita masih sangat terasa bagaimana terpukulnya dunia pendidikan. Tetapi Alhamdulilah dunia pendidikan yang digagas dari dunia pendidikan Islam ini sangat bisa berjalan dan proses pendidikannya bisa berlangsung dengan baik, sementara yang pendidikan umum dan lainnya melakukan pendidikan secara online. Namun beberapa waktu terakhir ini pendidikan umum dan pendidikan Islam sudah mulai melakukan pembelajaran secara offline (Tatap Muka),” tutur Kumarul.

Untuk diketahui, acara juga dikemas dengan kegiatan lelang amal dan pemasangan tiang pancang masjid Aqsha Al–Madinah di komplek Yayasan Pendidikan Islam Al–Quds. Total dana yang tekumpul pada kegiatan lelang amal berjumlah kurang lebih satu milyar rupiah dari para donatur yang turut hadir pada acara tersebut. (fer/asya/kmf-smd)

Wawali Rusmadi "Maleman" Bersama Warga NU

Berita Sebelumnya

Silaturahmi ke Polresta Samarinda, Kak Rusmadi Pernah Jadi Bagian Dari Saka Bhayangkara

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar