18 Kali

SAMARINDA. Semangat luar biasa diperlihatkan aparat TNI. Sikomany langsung Dandim Samarinda Letkol Inf M Bahrodin, turun langsung dalam membantu korban dampak banjir, termasuk mendistribusikan bantuan. Bahrodin mengatakan TNI dikerahkan dalam berbagai tindakan, diantaranya pendirian Posko Induk yang ditempatkan di UPTD PK3UM Disperindagkop Provinsi Kaltim  DI Pandjaitan, yang untuk memudahkan pendistribusian bantuan ke posko-posko yang tersebar di lokasi terdampak banjir.

TNI juga mendirikan tenda Posko Bencana, baik itu Dapur Umum, Posko Kesehatan di tiap kelurahan terdampak banjir. 

TNI dalam kegiatan ini terorganisir, baik dalam evakuasi korban banjir, maupun pendistribusian bantuan ke setiap posko.

Bahrodin menjelaskan TNI menggunakan sarana hirarki seperti kecamatan, lurah, serta RT setempat berupaya untuk mendistribusikan bantuan bencana ini kepada masyarakat dengan tepat sasaran. "Pemkot Samarinda bekerjasama dengan TNI dalam mengevakuasi korban bencana banjir dan diberikan pelayanan kesehatan secara gratis," katanya. 

TNI sendiri menurunkan pasukan dari Kodim serta dari Yonif 611 sekitar 200 orang dengan 6 unit truk yang disiapkan untuk pendistribusian serta evakuasi korban banjir. 

Bahrodin berharap setelah terjadinya bencana banjir ini, warga Samarinda diharapkan untuk menjaga alam di lingkungan sekitarnya.

"Banjir ini menjadi pelajaran bagi kita agar kita mendekatkan diri kepada yang kuasa. Saya berharap setelah surut nanti, kita budayakan dalam melestarikan alam kita, dan tidak membuang sampah secara sembarangan, agar lingkungan tetap terjaga, dan terhindar dari bencana banjir kembali," tuturnya. (kmf15)

Penulis: Thohir --Editor: Doni

TNI dan Kepolisian Bakal Bantu Bersih-Bersih Rumah Warga Korban Banjir

Berita Sebelumnya

Habib Nasir : Jangan Su'udzon dengan Pemimpin Kita

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar