88 Kali

SAMARINDA. Perayaan Dies Natalis ke 1 Angkatan Muda Adonara (AMA) Kota Samarinda di rumah jabatan walikota Samarinda dengan dihadiri sekitar 400 warga Samarinda asal Adonara Nusa Tenggara Timur (NTT) meriah dengan pentas seni Adonara dipadukan budaya lokal, Minggu (24/2) malam.

Walikota Samarinda Syaharie Jaang yang malam itu didampingi Plt Asisten I Tejo Sutarnoto, Kepala Dispora Ibnu Araby dan kepala Diskominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah mengapresiasi kegiatan yang selain media silaturahmi keluarga besar NTT juga upaya melestarikan seni dan budaya.

“Begitu pentingnya acara malam ini, dengan harapan kita bukan semangat yang baru 1 tahun AMA Samarinda, tapi semangat 1908 semangatnya Budi Utomo yang membicarakan bangsa dan negara. Sejarah membuktikan begitu pentingnya pemuda. Di usia 1 tahun ini, semoga AMA tetap solid dan terus berbuat. Di usia satu tahun ini menjadi langkah untuk menuju seribu tahun kedepan,” ucap Jaang penuh semangat.

Tidak hanya itu, lanjut Jaang AMA harus punya komitmen melestarikan seni dan budaya Adonara dimana pun berada.

Dikatakan Jaang pagelaran seni budaya ini selain bertujuan untuk memeriahkan Dies Natalis AMA Samarinda juga menjadi ajang ekspresi kaum muda Adonara dalam karya seni visualisasi.

Menurutnya memperkenalkan kekayaan budaya yang dimiliki ditengah situasi tergerusnya kearifan lokal akibat kemajuan zaman. “Ini dipatut diapresiasi. Pesan saya jangan tinggalkan seni dan budaya. Kedepan harus ada sanggar seni dan budaya Adonara. Saya hanya bisa memberi motivasi dan semangat,” ungkap Jaang.

Jaang juga mengajak untuk selalu menjaga kondusif kota dan AMA Samarinda juga mengambil peran dalam kegiatan pembangunan di kota Samarinda. “Bisa juga nanti terlibat dalam HUT Kota Samarinda maupun Festival Mahakam,” tandasnya.(kmf2)

Penulis: Doni

Kampung KB Bukuan Jadi Rujukan Belajar se-Indonesia

Berita Sebelumnya

Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar