33 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang melaksanakan Safari Ramadhan yang kelima di 

Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Palaran, tepatnya di Masjid Nur - Assunnah Jembatan Kuning Jalan Trikora, Jumat(17/5).

Orang nomor satu di Kota Samarinda ini tiba di Masjid Nur - Assunnah tepat pukul 18.00 dengan didampingi istri Puji Setyowati beserta kepala OPD Kota Samarinda untuk berbuka puasa dan shalat maghrib dilanjut shalat Isya dan tarawih bersama warga setempat.

Jaang disela-sela kunjungannya mengatakan, untuk menyapa warga Samarinda di bulan puasa ini, Safari Ramadhan kali ini di Kelurahan Rawa Makmur, selain itu juga memberikan sumbangan kepada Masjid Nur - Assunnah sebesar Rp 10 juta dari infaq seluruh Pegawai Negeri di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda.

"Tentunya dengan momentum Ramadhan ini, setelah melaksanakan Pemilu diharapkan suasana tetap sejuk, tetap damai, tetap kondusif dan mendoakan yang terbaik apapun hasilnya itu merupakan ketetapan dan Takdir Allah SWT," tuturnya.

Ia  berpesan agar selalu menjaga tutur kata dan menghindari ucapan yang membawa hal-hal yang kurang positif dan dapat memecah belah persatuan.

“Jika menggunakan medsos gunakanlah dengan baik, serta postinglah hal yang positif, ini kalau dilaksanakan oleh kita semua warga Samarinda, Insha Allah, atas ijin Allah, Samarinda damai,” paparnya.

Tak hanya itu, Jaang juga mengatakan akan segera merenovasi dan membangun kembali masjid Nur - Assunnah.

"Masa jembatan lebih tinggi daripada masjid ini, tapi Alhamdulillah berkat doa bapak ibu warga disini dan sekitarnya, tahun ini kita akan bangun Masjid ini agar posisi nya seimbang dengan jembatannya, kita akan buat masjid utama di lantai 2, lantai dasar berupa aula yang dapat digunakan warga untuk kegiatan hari besar keagamaan idul fitri, idul adha dan bisa juga digunakan  untuk acara pernikahan", pungkasnya. (kmf13).

Penulis: Ferdi

Editor: Doni

KONI Diminta Gandeng Pihak Swasta

Berita Sebelumnya

Pemkot Kembali Buka Lelang Jabatan Dewan Pengawas PDAM untuk Unsur Independen

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar