368 Kali

    SAMARINDA. Di usianya yang menginjak ke 19 tahun, organisasi Dharna Wanita Persatuan (DWP), terus berusaha meningkatkan jati diri dalam kiprahnya ikut dalam pembangunan.

Demikian Pembina Dharma Wanita Persatuan kota Samarinda Puji Setyowati Syaharie Jaang , di sela-sela kegiatan puncak peringatan HUT DWP ke 19 tahun 2018 tingkat kota, di aula rumah jabatan Walikota Samarinda, Jumat (21/12).

    Sesuai dengan tema yang diambil dalam kegiatan ini Optimalisasi Potensi DWP untuk suksesnya pembangunan nasional, organisasi dari istri pegawai Pemkot Samarinda, ingin berbuat lebih banyak memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan nasional. Menurut Puji, kontribusi itu telah ditunjukkan melalui karya-karya dan inovasi dari berbagai bidang ketrampilan.

    Seperti terlaksana dalam rangkaian HUT DWP, berbagai karya telah ditampilkan melalui bazar yang menampilkan usaha ketrampilan kerajinan, inovasi makanan khas daerah, merangkai buah  dan kegiatan lainnya.

    “Semua ini membuktikan, Dharma Wanita menjadi mitra pemerintah dalam ikut andil dalam pembangunan di segala bidang. Image Dharma Wanita yang seolah-olah hanya sekedar membuang-buang waktu,   bisa ditepis dengan kegiatan nyata,” tegas Puji.

    Sementara itu walikota Samarinda Syaharie Jaang menambahkan, DWP dapat menjadi motivasi bagi para suami yang bekerja di Pemkot Samarinda. “DWP diharapkan bisa bersinergi dalam menunjang program pembangunan demi terciptanya keadilan pembangunan yang lebih merata,” harap Jaang.

    Dalam membangun kota tepian, sebutnya keterlibatan seluruh elemen masyarakat termasuk di dalamnya jajaran DWP mutlak diperlukan.

    Sedangkan ketua DWP kota Samarinda Titing Qomariati Sugeng Chairudin didampingi ketua Panitia Jumiati Endang Liansyah menjelaskan, kegiatan HUT DWP ke 19, dinilai mengalami peningkatan, baik menyangkut kualitas maupun keikutsertaan peserta, juga lebih bervariasi.

    Rangkaian kegiatan yang telah dilakukan di antaranya, jalan sehat bersama penderita kanker, talkshow dan donor darah.

    Puncak peringatan HUT DWP ke 19, ditandai dengan penampilan tari khas daerah dari TK binaan dan pembagian hadiah dari berbagai lomba yang telah dilaksanakan disamping pembagian doorprize menarik dari pembina DWP dan dari Walikota Samarinda.(kmf8)

Penulis: Setiabudi

Serahkan 28 Motor Pemadam, 29 Motor Pengangkut Sampah

Berita Sebelumnya

Jaang Lepas Mahasiswa STIK, Usai Dianmas di Pasar Segiri

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar