187 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Setelah sukses di pelaksanaan Mini Expo dalam rangkaian Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan beberapa waktu lalu, kembali Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Samarinda menyelenggarakan pameran yang kali ini lebih besar lagi skalanya.

“Kami Dekranasda kota Samarinda terus berusaha keras untuk membangkitkan UMKM kita yang terdampak karena pandemi Covid-19. Setelah sukses di Mini Expo lalu, kita akan menyelenggarakan event Etam Festival 2021 dengan tema UMKM Bangkit,” ucap ketua Dekranasda kota Samarinda Hj Rinda Wahyuni Andi Harun, Selasa (23/11/2021).

Menurut Rinda, dengan memperbanyak pameran diharapkan bisa kembali membangkitkan UMKM di kota Samarinda dan sektor ekonomi terkait lainnya.

“Kita harus bekerja keras untuk membangkitkan UMKM dan tentunya juga memperkuat upaya preventif dengan terus berdisiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sehari-sehari termasuk di penyelenggaraan event,” ungkap isteri wali kota Samarinda Dr Andi Harun ini.

Rinda menyebutkan pameran Etam Festival yang perdana ini akan dilaksanakan selama 7 hari mulai 1 hingga 7 Desember di halaman parkir GOR Segiri Samarinda.

“Untuk pameran ini kita bekerjasama dengan PT ADW Bersaudara Group sebagai Event Organizer,” beber Rinda yang juga ketua TP PKK Samarinda.

Rinda menyampaikan selain ada panggung utama, stand fashion, stand kuliner, stand otomotif, permainan anak juga ada stand UMKM dari 10 kecamatan.

“Jadi selain UMKM bangkit, kami juga ingin sektor-sektor ekonomi lainnya bangkit. Makanya garapannya kali ini lebih besar lagi,” tandasnya.

Menurutnya ada berbagai potensi UMKM dari 10 kecamatan akan meramaikan Etam Festival dengan produk yang khas masing-masing kecamatan.

“Untuk itu mari kita kunjungi nanti pamerannya. Datang, lihat dan beli. Semoga kita semua bisa bebaya membangkitkan kembali UMKM dan menggenjot perekonomian Samarinda,” pungkas Rinda.(DON/KMF-SMD)

Satgas Razia Prokes di Kawasan Harapan Baru

Berita Sebelumnya

Bulan Depan Program Doctor On Call Mulai Diujicobakan di Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar