674 Kali

“Kita akan terus menyulap kawasan ini menjadi lebih baik dan cantik serta peduli lingkungan. Tentunya tanpa melupakan ikonnya Sarung Samarinda, dalam hal ini para perajin tenunnya. Tidak hanya membekali SDM-nya, kita Dekranas memberikan dukungan material yang dibutuhkan penenun,” ucap ketua umum Dekranas Samarinda Hj Puji Setyowati Jaang disela-sela penyerahan paket bantuan di Balaikota.

Paket bantuan berupa benang, pewarna dan alat pemintal benang ini diharapkan isteri wali kota ini bisa meringankan para penenun. “Harapan lain kita, hasil tenunannya pun semakin bagus dan berkualitas,” tandasnya.

Tentunya lanjut Puji ini akan sejalan dengan misi promosi Dekranas yang terus digencarkan, mulai di Medan, Batam dan terakhir ajungan Kalimantan Tengah Taman Mini Indonesia.

Sementara ketua harian Dekranas Samarinda H Darjat menyebutkan paket bantuan berupa 10 paket benang, 10 paket pewarna dan 10 unit alat pemintal benang yang diberikan kepada 6 Kelompok Usaha Bersama (KUB) dan 4 paket lagi untuk perorangan.

“Pesan kami para penerima dapat merawat mesin supaya awet. Tapi jangan meminjamkan apalagi memindahtangankan ke orang lain. Jika tidak mempergunakan untuk produksi, mesin akan ditarik kembali,” ucap Darjat yang juga kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Samarinda.(hms2)

Salurkan Bantuan Makanan Tambahan Bagi Lansia

Berita Sebelumnya

2014, Urusan Tender Ditangani ULP

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar