136 Kali

    SAMARINDA.Memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kodim 0901 Samarinda Kamis (13/12) pagi bekerja sama dengan Pemerintah Kota Samarinda menyelenggarakan  aksi bersih sungai di bantaran Sungai Karang Mumus (SKM) Samarinda.

    Diikuti 300 peserta dari anggota Kodim, Brimob, kecamatan, kelurahan, Satpol PP, Balakar serta ormas, kegiatan cinta lingkungan itu dibuka langsung Komandan Kodim (Dandim) 0901 Samarinda Letkol Inf Bahrodin.

    Bahrodin menjelaskan, kegiatan ini untuk membantu  Pemerintah Kota.Samarinda dalam mewujudkan bantaran SKM menjadi lebih bersih dan nyaman dipandang mata.

    “Kami mengajak warga Samarinda terutama di sekitaran bantaran SKM untuk peduli menjaga kebersihan SKM. Bahrodin juga berpesan kepada peserta aksi bersih sungai agar dapat mengingatkan kepada warga yang tinggal di kawasan sungai agar tidak lagi membuang sampah ke sungai. “Sungai bukan tong sampah raksasa,” tegasnya.

    Dalam kesempatan ini kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda Nurrahmani  mewakili Pemkot Samarinda  mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0901 Samarinda yang telah menyelenggarakan Karya Bhakti  bersama Komponen masyarakat Samarinda untuk membersihkan SKM.

    Nurrahmani memberitahukan di Pemkot Samarinda telah menerapkan agar tidak lagi menggunakan air yang berkemasan plastik itu juga bertujuan untuk mengurangi sampah plastik, dan pada tanggal 21 Januari 2019 nanti Pemkot Samarinda akan melaunching peraturan tentang pelarangan penggunaan kantong plastik belanja di setiap tempat perbelanjaan.

    Kegiatan bersih sungai ini sendiri dimulai dari dari titik Jl Muso Salim hingga jembatan Perniagaan Pasar Segiri.(kmf10)

Penulis: Eko

Apel Nusantara Jadi Momen Pemersatu

Berita Sebelumnya

Tim Tenis Samarinda Juara Umum Porprov Kaltim

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar