54 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda H. Syaharie Jaang menyambut baik kedatangan Mattalata. A. Galigo Kasubbag Perencanaan Program Dinas PUPR Kota Palu dan Arwan Ibrahim Pelaksana PT. Radja Membangun Negeri untuk penandatanganan pembangunan Masjid bantuan peduli bencana Kota Palu, (8/3) di Ruang Tamu Rumah Jabatan Walikota Samarinda Jl. S. Parman No. 1 Samarinda.

“Kepala Dinas Sosial Bapak Ridwan Tasa memang pernah membicarakan bantuan masjid di Kota Palu dan saya sangat menyambut baik sekali. Karena Kota Samarinda punya rekening Samarinda Peduli sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik," beber Jaang. 

Tidak hanya itu, lanjutnya bantuan untuk korban bencana Palu sendiri sangat luar biasa dana yang terkumpul juga sangat besar, bahkan sumbangan dari beberapa kota tetangga transitnya di Samarinda. 

"Sehingga saya juga berkesempatan beberapa kali melepas bantuan dengan menggunakan kapal tongkang. Tetapi saya juga sangat salut terhadap anak sekolah baik SD, SMP, SMU/SMK karena sudah peduli terhadap kepekaan sosial dan sambutannya sangat luar biasa,” jelas Jaang. 

Ditambahkan Jaang pokoknya kota Samarinda harus terus aktif memberikan bantuan kalau daerah lainnya di Indonesia terkena musibah. “Saya sudah tekankan khususnya seluruh warga Samarinda untuk terus bersyukur kepada Allah karena Kota Samarinda yang kita cintai ini selalu dijauhkan dari mara bencana yang tidak diinginkan, sehingga sudah sepantasnya kita selalu memberikan bantuan kepada saudara – saudara kita yang lagi terkena musibah, baik di Palu, NTB, Banten bahkan sampai di Jogja juga. Jangan sampai kita yang mendapat bantuan dengan adanya musibah,” tambahnya. 

Masjid sumbangan dari Kota Samarinda itu sendiri akan dibangun di Kecamatan Tatanga Kota Palu. Dari laporan pemegang anggaran untuk pembangunan masjid di Palu dananya sudah siap. 

“Untuk pemegang anggaran harap dicek betul - betul prosedurnya juga seperti apa, karena sumbangan ini juga dari seluruh masyarakat Samarinda sehingga hasilnya akan kita laporkan secara update di media supaya semuanya berjalan secara transparan dan jelas. Nanti kalau sudah jadi bangunannya baru kita akan turunkan tim untuk melihat secara langsung hasilnya sebagai bahan laporan juga,” pinta Jaang. 

Sementara itu Mattalata. A. Galigo Kasubbag Perencanaan Program Dinas PUPR Kota Palu dan Arwan Ibrahim Pelaksana PT. Radja Membangun Negeri menjelaskan Insya Allah pembangunan Masjid dilakukan kurang lebih 4 bulan. 

“Kami mewakili Walikota Palu dan seluruh masyarakat Kota Palu mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pembangunan Masjid dari Kota Samarinda,” tutupnya. 

Ikut hadir dalam acara tersebut adalah Plt Asisten I Tejo Sutarnoto, Asisten II Endang Liansyah,  Kadis PUPR Hero Mardanus, Kadis Kominfo Aji Syarif Hidayatullah, Kepala Bappeda Asli Nuryadin, dan lainnya.  (kmf 5)

Penulis: Afdani

Giat Promosi Wisata, Pemkot Adakan Penyuluhan Pembinaan Sadar Wisata Sapta Pesona

Berita Sebelumnya

Safari Jumat, Tanda Tangani 3 Prasasti

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar