47 Kali

SAMARINDA. Berkumandangnya lagu Indonesia Raya dan menyebarnya 2.058 peserta Sahur On The Road 2019 di tengah malam untuk berbagi 3.189 nasi kotak membuktikan Samarinda kota yang aman dan kondusif.

Demikian Walikota Samarinda Syaharie Jaang yang didampingi Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto dan Dandim 0901/Samarinda Letkol Inf M Bahrodin saat melepas peserta Sahur On The Road di GOR Madya Sempaja yang dirangkai apel singkat, Minggu (26/5) dinihari.

"Saya bersama Forkompinda menyampaikan terima kasih atas inisiasi Info Taruna Samarinda-Tim Reaksi Cepat (ITS-TRC) terlebih ketua panitia Mas Joko alias Jokis, sehingga bisa berkumpul untuk aksi yang bermanfaat di bulan Ramadhan," ucap Jaang yang hadir bersama isteri Puji Setyowati dan jajaran pejabatnya.

Bukan hanya kepada yang berinisiasi, Jaang juga mengapresiasi kepada para peserta dari berbagai relawan dan komunitas dan masyarakat umum yang ikut membagikan terlebih juga mereka yang menyumbang nasi kotak dan air mineral untuk disebar.

"Di tengah malam kita berkumpul, mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan melaksanakan aksi yang baik di bulan suci. Ini menunjukkan Samarinda kota yang aman, nyaman dan kondusif," tuturnya.

Memang disampaikan Jaang, dirinya bersama Kapolres, Dandim dan juga Forkompinda lainnya jauh-jauh hari sebelum Pemilu sudah bertekad dan melakukan upaya agar Samarinda selalu aman dan kondusif hingga paska Pemilu. "Selalu saya katakan lebih baik kita capek sekarang untuk antisipasi daripada capek lama untuk mengatasinya. Terimakasih juga saya sampaikan kepada warga Samarinda dan semua elemen yang hingga saat ini bisa bersama mempertahankan kondusif kota. Semoga kota kita dan Nusantara selalu dijauhkan dari pertikaian dan perpecahan," ucapnya.

Ketua Pelaksana Sahur On The Road ITS-TRC 2019Joko Iswanto (Jokis) tak menyangka antusiasme yang ikut sangat banyak, bahkan diluar dari prediksi yang melebihi peserta tahun lalu 1.238 orang. Mulai dari Komunitas motor, relawan, damkar, balakarcana, balakar, hingga masyarakat umum.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh relawan Kota Samarinda, komunitas motor dan mobil, paguyuban, LSM, Organisasi Kepemudaan, instansi terkait dibawah Pemerintah Kota Samarinda, TNI-Polri, FKPM, pengelola Gor Madya Sempaja dan dunia usaha yang tak bisa kami sebut satu persatu, yang telah bersama-sama mensukseskan acara Sahur On The Road 2019," imbuhnya.

Adapun konvoi 2.058 peserta dengan panjang 3 km itu melalui rute Start/Finish Gor Sempaja Jln. Wahid Hasim I - Aw.Syahrani - Juanda - Antasari - Slamet Riadi  ( PP) - Martadinata - Gajah Mada - Am.Sangaji - Mulawarman - P Sebatik- Imam Bonjol - Lambung Mangkurat - Pelita - Kemakmuran - Remaja - A.Yani I - S.Parman - M.Yamin - Finish Gor Sempaja.(kmf2)

Penulis/Editor: Doni

Jalin Silaturahmi, Jaang Buka Bersama 100 Anak Yatim Piatu

Berita Sebelumnya

Kaderisasi, Pemkot Kirim 10 Ulama ke Hadramaut

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar