43 Kali

SAMARINDA. Menjalin tali silaturahmi, Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengadakan buka puasa bersama mitra media dan jajaran Dinas Kominfo Samarinda yang dihadiri Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra R dan Dandim Samarinda Letkol Inf M Bahrodin di aula rumah jabatan walikota, baru-baru ini.

Mengawali silaturahminya, Jaang menyapa ratusan wartawan dengan membacakan pantun diawal sambutan dan di penutup sambutan.

"Opor ayam, opor sapi. Dimasak di hari raya Idul Fitri. Banyak salah dan khilaf menghampiri, mohon maaf lahir dan bathin," tutur Jaang.

Dalam sambutannya Jaang menyampaikan terimakasih kehadiran mitra media dari wartawan hingga unsur pimpinan media. Terlebih dukungan media untuk kompak menjaga kondusifitas di kota Samarinda.

"Alhamdulillah tahapan penyelenggaraan Pemilu telah selesai. Terima kasih kepada awak wartawan dan media massa yang telah bersama menjaga kondusif dengan memberikan berita menyejukan," ucapnya.

Pemerintah kota lanjut Jaang dalam hal ini bersama Forkompinda yang hari itu juga hadir Kapolres dan Dandim sebelum pelaksanaan Pemilu sudah jauh-jauh hari hingga di hari H melakukan berbagai upaya untuk menjaga kondusifitas kota.

Tak kalah jauh penting lagi sebut Jaang adalah pengendalian terhadap berita hoax.

"Para jurnalis yang tergabung dalam komunitas anti hoax, hendaknya terus mengkampanyekan anti hoax agar masyarakat tidak masuk ke dalam opini yang menyesatkan," kata Jaang.

Menghadapi lebaran, Jaang juga memohon dukungan media dalam mensosialisasikan memerangi sampah rumah tangga yang melonjak tiap lebaran.

"Mohon dibantu DLH untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk membuang sampah H-1 sampai pukul 24.00. Berikutnya boleh membuang sampah lagi H+2. Ini upaya kita memberikan kesempatan pada pasukan kuning untuk berlebaran bersama keluarga," imbuhnya.

Tak pernah bosan, ia kembali mengingatkan kewaspadaan ketika warga meninggalkan rumah terutama bagi mereka yang ingin mudik lebaran ke luar kota. "Pastikan pintu jendela terkunci, selang kompor gas dilepas, listrik dimatikan dan jangan lupa lapor kepada ketua RT atau tertangga terdekat," pesannya.

Hadir pula kepala Dinas Kominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah selaku pelaksana kegiatan, Asisten II Endang Liansyah, Asisten III Ali Fitri Noor, ketua PWI Kaltim Endro Effendy. (kmf2)

Penulis/Editor: Doni

Sugeng Chairuddin Pimpin IKAPTK

Berita Sebelumnya

DWP Khatam Al-Quran, Santuni Anak Yatim

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar