55 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi berharap Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) kota Samarinda bisa menjadi pelangi yang indah di tengah kemajemukan di Samarinda ini.

Hal ini disampaikannya saat membuka Musyawarah Kota ke IV WHDI kota Samarinda di aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur jalan Basuki Rahmat Samarinda, Minggu (21/11/2021) pagi.

“WHDI kota Samarinda hari ini dan kedepan bisa menempati posisi yang sangat strategis ditengah kemajemukan kota Samarinda yang berbeda dengan kota yang lain. Karena Samarinda merupakan miniatur Indonesia, masyarakatnya beragam budaya atau pelangi. Semoga dapat menjadi pelangi yang indah. Sebagai kota yang beragam suku, budaya dan agama serta nilai-nilai keagamaan yang juga dibangun oleh umat Hindu yang selalu mengedepankan kedamaian,” kata Rusmadi.

Rusmadi juga mengapresiasi WHDI kota Samarinda sebagai organisasi yang sehat dan berkualitas karena salah satu organisasi wanita keagamaan yang menjunjung tinggi toleransi kebersamaan dalam rangka  membina umat untuk membangun kota Samarinda seiring dengan keinginan kuat  pemerintah kota untuk membangun kota Samarinda sebagai kota peradaban.

“Harapan kami dalam muskot ini, selain merumuskan dan mengevaluasi  program-program lima tahun yang lalu dan merumuskan program lima tahun kedepan dan juga memilih pengurus yang baru dapat berlangsung dengan damai. Karena tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan itikat yang mulia dalam rangka keberlangsungan kehidupan keagamaan dan bagaimana peran WHDI dalam kemajuan kota,” imbuhnya.


Sebelumnya Ketua WHDI Samarinda Ayu Arbayah Subamia mengharapkan Muskot ke 4 ini dapat memberikan inspirasi dan motifasi baru untuk menyegarkan organisasi kewanitaan Hindu Dharma kota Samarinda dan pembinaan perayangan kepada umat Hindu serta kedepan terus menerus meningkatkan sarada dan panti kepada sang pencipta.

“Muskot ini akan dijadikan momentum bagi kaum wanita Hindu di kota Samarinda untuk melakukan evaluasi diri, mawas diri  dan meningkatkan hal-hal yang positif yang telah dicapai WHDI kota Samarinda,” tambahnya.

Disampaikan  pula ketua panitia Desa Purnamawati, Muskot ke IV WHDI mengangkat Tema "Melalui Masyarakat Kota Perkuat Peran WHDI Dalam Meningkatkan Kualitas Organisasi dan Ikut Serta Menanggapi Pandemi Covid 19"

“Muskot ini juga bertujuan sebagai wahana untuk mengevaluasi program kerja WHDI kota Samarinda yang komprehensif dan menentukan program kerja lima tahun kedepan,” pungkasnya.(EKO/DON/KMF-SMD)


Sebanyak 160 Anggota Satpol PP Dibekali Penanggulangan Bencana

Berita Sebelumnya

Razia Masker Masih Diberlakukan di Wilayah Samarinda Seberang

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar