85 Kali

SAMARINDA. Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi Wongso hadir dalam buka puasa bersama santri Pondok Pesantren Nabil Husain, Jalan Jakarta, Kecamatan Sungai Kunjang, Kamis (29/4/2021) sore.

 

Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Nuzulul Quran ini diisi dengan tauziah agama oleh KH Andi Faishol dan turut dihadiri oleh Kabag Kesra Abdul Jami, Polsek Sungai Kunjang Gianto.

 

Dalam pidatonya, Rusmadi mengatakan malam Nuzulul Quran diperingati sebagai malam yang istimewa yakni turunnya Kitab Suci Al-Quran untuk pertama kalinya ke bumi.

 

“Maknanya malam ini untuk mengingatkan kembali pentingnya menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, bisa memotivasi kepada umat Islam untuk selalu membaca Al-Quran agar hidupnya berkah dan ada dalam ridho Allah SWT,kata Wawali.

 

Menurutnya, momentum bulan Ramadhan kali ini setidaknya dapat meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta dapat meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

 

"Cara-cara yang baik untuk mengisi malam Nuzulul Quran yaitu, pertama istiqomah membaca Al-Quran. Minimal harus khatam satu kali selama bulan Ramadhan. Kedua, harus memperbanyak itikaf. Selama itikaf bacalah Al-Quran atau dzikir lainnya. Dan yang ketiga, perbanyaklah sholat malam dan doa," jelasnya.(Bar/Cha/KMF-SMD)

 

Intensitas Hujan Meningkat, Safari Jumat Wawali Ingatkan Soal Sampah

Berita Sebelumnya

Rakor Perkuat Smart City Plus, Apresiasi 112 Hingga Rencanakan Aksi CCTV Kepung Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar