7 Kali

SAMARINDA. Safari Ramadhan Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Samarinda di 10 kecamatan telah  berakhir di masjid Darul Falihin Perumahan Batu Alam Permai, kelurahan Air Putih kecamatan Samarinda Ulu, Kamis (23/5).

"Sembilan kecamatan selama dua pekan ini telah kita kunjungi. Alhamdulillah, hari ini adalah safari Ramadhan terakhir di kecamatan Samarinda Ulu, semoga tujuan silaturahmi dan berbagi ini bisa berbuah manis dan semakin mempererat tali silaturahmi," ucap ketua TP PKK Samarinda Puji Setyowati Jaang dalam sambutannya.

Menurut Puji, Safari Ramadhan ini rutin dilaksanakan tiap tahun. "Safari Ramadhan ini adalah momentum bagi kita untuk saling bertemu dan berbagi, karena tidak bisa memungkinkan satu persatu, melalui kegiatan inilah kita bersilaturahmi. Saya sebagai isteri Pak Jaang (Walikota Samarinda, red) dan bu Titing ketua DWP sebagai istri Pak Sekda juga tidak bisa selalu hadir ditengah-tengah warga setiap saat warga ada kegiatan. Di momentum bulan suci Ramadhan ini kita bisa bersilaturahmi," katanya.

Ia mengharapkan silaturahmi ini menjadi langkah bersama mewujudkan ukhuwah bathiniyah dan ukhuwah wathoniyah.

Sebelumnya Camat Samarinda Ulu M Fahmi mengapresiasi kegiatan rutin Safari Ramadhan PKK dan DWP ini sebagai media silaturahmi.

Fahmi juga mengingatkan waspada bahaya kebakaran sesuai instruksi dari Walikota Samarinda untuk tak pernah bosan menyampaikan pesan ini.

Tak kalah penting lagi disampaikan untuk selalu menjaga kondusif kota Samarinda sehingga Samarinda tetap menjadi kota yang aman, damai dan nyaman dihuni warganya tanpa ada perpecahan.

Ustadz Aspianur alias Atay dalam tausiyahnya yang diselingi guyonan itu mengatakan hikmah kehadiran dari rombongan PKK dan DWP, bisa saling mendekatkan diri sehingga mengokohkan silaturahim.

"Silaturahmi ini anjuran agama dan perintah Rasulullah, jangan dianggap kecil. Karena silaturahmi ini bisa menghapuskan pahala dan penghalang ke surga jika memutuskan silaturahmi. Atau malah sebaliknya silaturahmi sebagai amalan meraih surga," katanya.

Dalam safari yang dirangkai dengan berbagi ini menurut ustadz Atay merupakan bentuk kepedulian, perhatian dan rasa empati dari jajaran pengurus PKK dan DWP.

Selain berbagi santunan kepada anak yatim-piatu dengan perwakilan di semua kelurahan se Samarinda Ulu, juga berbagi doorprize menarik.(kmf2)

Penulis/Editor: Doni

Samarinda Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

Berita Sebelumnya

Walikota Pantau PPDB Online

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar