91 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda M. Barkati menghadiri Haul ke 34 KH Muhammad Tsani, pendiri  pondok pesantren Al-Falah Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang diselenggarakan di aula serba guna rumah jabatan Walikota Samarinda Jl S Parman Samarinda, Jumat (20/09/2019) malam.

 

Acara haul tersebut diselenggarakan oleh Ikatan  Keluarga Besar Pondok Pesantren Al-Falah  Banjarbaru wilayah Kaltim dan Kaltara. Selain Wawali, hadir pula Guru KH Abdullah Basya (Kalsel) Guru H Alfiannor Munir (Kalsel), Pimpinan Ponpes Al-Falah Putri Dr Hj Habibah Djunaidi, Ma (Kalsel), Kabag  Kesra Kota Samarinda H Abdul Jami, serta ratusan alumni Pondok Pesantren  Al-Falah.

 

Desman Minang selaku Ketua IKA Ponpes Al-Falah wilayah Kaltim dan Kaltara mengutarakan acara Haul Pendiri Ponpes Al-Falah ini yang pertama dilaksanakan di Kaltim dan semoga tahun yang akan datang tetap terlaksana. Dia melaporkan organisasi IKA Al–Falah di Kaltim-Kaltara terbentuk sejak tahun 2017 dan mempunyai  anggota lebih kurang 500 orang.

 

Sementara itu Guru Alfiannor merasa bangga melihat para alumni yang pernah mondok di Al-Falah begitu banyak berasal dari Kaltim. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Samarinda yang telah  memfasilitasi acara Haul ke-34 Pendiri Ponpes Al-Falah ini.

 

Pada  sambutannya Wakil Walikota Samarinda mengatakan Pemerintah Kota selalu mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan untuk bisa menciptakan Kota Samarinda yang damai dan religius.

Acara haul yang dilaksanakan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih dari santri kepada pendiri pondok pesantren yang telah memberikan ilmu keagamaan kepada para santrinya.

 

"Ustadz atau guru tidak ada namanya kata bekas atau mantan ustadz atau guru. Mereka itu untuk selamanya," tambahnya.

 

Diakhir sambutannya Barkati berharap Kota Samarinda menjadi kota yang damai karena dimana-mana dan hampir setiap malam selalu dipenuhi dengan pengajian-pengajian di majelis.

Terakhir, sebelum pembacaan tahlil untuk almarhum KH Muhammad Tsani oleh Guru H Abdullah Basya dilakukan pembacaan Manakib oleh Guru H Alfiannor Munir. (kmf10) 

Penulis: Eko --Editor: Doni

Buka Kejuaraan Menembak, Wawali Berharap Muncul Bibit Baru

Berita Sebelumnya

Barkati Ajak Kembali Tradisikan Minum Jamu

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar