435 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda, M Barkati mengapresiasi peran dari DutaGenerasi Berencana (Genre) bentukan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Samarinda. Hal ini disampaikannya ketika menerima kunjungan DPPKB bersama Duta Genre Kota Samarinda ke Balaikota Samarinda, Rabu (26/08). Kunjungan Duta Genre ingin mendapat dukungan dari Wakil Walikota Samarinda untuk bisa maju ke tingkat Provinsi.

 

Duta Genre sendiri dibentuk untuk kampanye merangkul pemuda milenial agar bisa menjaga pergaulan bebas yang mulai menyebar, mensosialisasikan ke sekolah-sekolah agar menjaga organ reproduksi untuk kaum hawa, khususnya pengembangan PIK Remaja sebagai wadah pelayanan informasi dan pelayanan konseling bagi remaja yang memerlukan figur motivator bagi remaja sesuai dengan prinsip dari, oleh dan untuk remaja.

 

Barkati menyambut baik semangat Duta Genre dalam menjalankan programnya.

 

"Saya senang dengan DPPKB mengenalkan Duta Genre tahun ini, apalagi berasal dari Putera-Puteri Daerah Kota Samarinda sendiri,” kata Barkati.

 

Barkati mengusulkan untuk kedepannya diadakan Lomba Karya Videografi untuk kalangan milenial muda, tapi tetap mengambil Tema Generasi Berencana.

 

"Kompetisi videografi ini bisa untuk mengenalkan kultur kita sebagai putra daerah dan sebagai ajang kreatifitas milenial muda yang sekarang doyan dalam membuat video, kita giring agar tetap berkarya positif,” imbuhnya.

 

Barkati menjanjikan hadiah kepada siapa yang memenangkan lomba videografi tersebut. (thr/don/kmf-smd)

Melanjutkan Program Normalisasi SKM, Kali Ini Giliran Warga Pasar Arum Temindung

Berita Sebelumnya

Gunakan Slempang Duta Anti Narkoba, Barkati Ikut Tanda Tangani Piagam Dukungan BPK RI Menuju WBK

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar