105 Kali

SAMARINDA. Dari hasil pantauan tim liputan Diskominfo kota Samarinda, hari Minggu 16 Juni 2019 pukul 08.30 WITA, suasana kota Samarinda kembali bergairah. 

Beberapa ruas jalan yang dalam sepekan ini lumpuh,  kini sudah bisa dilalui.  Dari penyusuran pagi tadi,  jalan PM Noor aktifitas warga dan arus lalu lintas,  sudah berjalan normal. 

Kondisi jalan yang sebelumnya tergenang air,  kini sudah mengering. Aktivitas masyarakat yang berolah raga di kawasan GOR Sempaja, juga sudah terlihat.  

Meski di sektor kuliner yang setiap Minggu ramai,  belum tampak beraktivitas.  

Jalan Wahid Hasyim juga sudah kembali normal.  Kawasan bundaran Mall Lembuswana yang dalam sepekan tidak dapat dilalui,  pagi tadi sudah kembali berjalan seperti biasa. 

Aktifitas di pusat perbelanjaan itu,  sudah mulai ramai. 

Begitu pula di jalan S Parman,  juga sudah bisa dilalui,  meski masih ada genangan air di jalur kiri jalan S Parman,  namun tidak mengganggu arus lalu lintas.  

Di jalan Merak atau, arus lalu lintas berjalan normal,  tidak ada lagi genangan air,  yang dalam seminggu ini,  menyelimuti kawasan bisnis di kawasan kota Tepian. 

Warung-warung juga sudah mulai buka sejak kemarin. Begitu pula di jalan A. Yani , yang selama ini tertutup,  kini arus lalu lintas sudah berjalan normal,  kendati masih sebagian ruas jalan,  tergenang air setinggi mata kaki orang dewasa. 

Jalan Pemuda II dan III,  juga sudah terlihat kering,  sementara jalan Sutoyo ( eks. Jalan Remaja) juga sudah normal kembali.  

Diharapkan dengan kondisi cuaca seperti ini, perekonomian di

kota Samarinda bisa bangkit kembali.(kmf)

Penulis:Setyabudi --Editor: Doni

Petugas Sisir Sampah Di Wilayah Pasca Banjir

Berita Sebelumnya

Bantuan Korban Banjir Terus Mengalir

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar