96 Kali

SAMARINDA. Sepekan terjadinya musibah banjir di wilayah kota Samarinda,  menimbulkan keprihatinan  dari masyarakat Kalimantan Kaltim. Siang ini Sabtu (15 /6)Juni sekitar pukul 14.00 dua truk besar mengangkut berbagai kebutuhan pokok,  tiba di posko induk Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Banjir di Jl DI Pandjaitan. 

Bantuan ini dari Vihara Mula Dharma  berbagai kebutuhan pokok seperti Mie Instan,  lilin,  pempes,  susu bayi,  biskuit dan kebutuhan lainnya. 

Sementara dari Angkasa Pura menyerahkan bantuan berupa beras,  sarden besar,  telur ayam,  susu,  berbagai kebutuhan bayi dengan total nilai 45 juta. 

Adapula kantor Pajak yang selama dua menyalurkan bantuannya. Hari pertama berupa makanan, mie instan, beras, susu. Kemudian kebutuhan paska banjir seperti peralatan mandi,  obat, alat pel, karbol, pampres, pembalut, bubur bayi.

Selain itu ada juga dari Persatuan Wanita Pertamina dan jajaran Polresta Samarinda,  juga ikut ambil bagian.  Bencana banjir yang terjadi di Samarinda ini,  menggugah seluruh lapisan masyarakat,  baik dari kalangan pemerintah,  swasta,  BUMN,  BUMD dan organisasi kemasyarakatan,  terketuk hatinya untuk turut meringankan beban masyarakat yang tertimpa banjir. 

Begitu pun  Kantor Kemenag Samarinda menyerahkan bantuan di daerah Jl Ruhui Rahayu berupa Nasi Bungkus berjumlah 80 dan di Posko Induk Jl. DI. nasi bungkus 100, Indomie 40 dus, Air mineral 40 dus.

Sementara itu,  dari jajaran Satpol PP kota Samarinda,  turut mengerahkan tenaganya bersama jajaran TNI dan Polri serta BPBD untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkannya. 

Menurut Kepala Satpol PP kota Samarinda M Darham, pihaknya mengerahkan  60 personil yang dibagi dalam tiga shif. 

Selain itu juga mengerahkan mobil truk besar dua unit, 4 unit mobil patroli. Menurut Darham,  pengerahan personil ini,  tidak terbatas waktu.(kmf)

Penulis: Setiabudi --Editor: Doni

Bantuan Korban Banjir Terus Mengalir Pasca Banjir, Samarinda Kembali Bergairah

Berita Sebelumnya

Sugeng : Tanggap Darurat Sampai Warga Mandiri

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar