125 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda, Syaharie Jaang begitu mendukung artis-artis dangdut Kota Samarinda untuk sukses merambah nasional, salah satunya melalui audisi level nasional seperti garapan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar. Menyiapkan wakil Samarinda, DPC Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) melaksanakan Pra Audisi LIDA.

“Sebagai artis dangdut juga, saya mendukung PAMMI Samarinda menggelar Pra Audisi LIDA tingkat Kota Samarinda. Ini salah satu media atau sarana mengorbitkan artis-artis dangdut berbakat di Kota Tepian lewat LIDA tahun 2020 nanti. Melalui pra audisi ini, kita ingin mencari yang terbaik mewakili Samarinda,” ucap Syaharie Jaang saat menerima kunjungan DPC PAMMI Samarinda di ruang kerjanya Balaikota Samarinda, Rabu (13/11).

Menurut Jaang yang dikenal lewat lagu andalannya “terajana”, dia akan mendukung kegiatan Pra Audisi LIDA tingkat Kota Samarinda.

“Karenanya kegiatan pra audisi ini dilaksanakan di aula rumah jabatan Walikota selama 2 hari, yakni 4 s/d 5 Desember. Saya juga nanti ikut nyanyi, tapi tidak ikut pra audisi. Sebagai motivasi saja,” ungkap Jaang lagi.

Ketua DPC PAMMI Samarinda, Munif Gozainul Ilmi mengatakan melalui audisi akan dijaring para calon-calon peserta audisi LIDA tingkat provinsi Kalimantan Timur di Balikpapan tanggal 8 Desember.

“PAMMI akan mencari mereka yang benar-benar siap membawa nama baik Samarinda. Sebelum mengikuti audisi di Balikpapan akan ada pembekalan. Tentunya motivasi dari bapak Walikota,” ungkap Munif.

Munif menyampaikan LIDA ini selain sebagai ajang pencarian bakat juga sebagai ajang promosi potensi budaya yang diharapkan menunjang promosi pariwisata daerah. (kmf2).

Penulis/Editor : Doni

Keseruan Fornas V Kaltim (1)

Berita Sebelumnya

Kembali Pemkot Samarinda Kukuhkan Jabatan Baru Bagi 37 ASN

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar