90 Kali

SAMARINDA. Pemerintah Kota Samarinda begitu komitmen dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang sejak pagi Rabu (17/4) dilaksanakan pencoblosannya di tiap-tiap TPS. Kali ini yang dikunjungi adalah TPS terujung di kota Samarinda, Selasa (16/4) siang.

Rombongan yang langsung dipimpin Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan Sekda Samarinda Sugeng Chairuddin menyisir di daerah terujung di tiga kecamatan.

Pertama sebanyak 3 TPS di kecamatan Samarinda Ulu, diantaranya di Gang Tinggiran kelurahan Air Putih.

Jaang berpesan kepada petugas KPPS agar mewaspadai saat terjadi hujan, yang dikhawatirkan ketika TPS yg bukan permainan menggunakan tenda bukan di dalam gedung dikhawatirkan ada tempiasan hujan maupun kebocoran yang bisa merusak logistik yang sebagian besar berbahan kardus.

"Kalau perlu langsung dibawa masuk le rumah Pak RT dengan pengamanan aparat dan saksi. Supaya kotaknya tidak rusak," pesan Jaang.

Ketika bertemu warga, Jaang juga mengingatkan untuk datang ke TPS dan mencoblos sebanyak 5 kali, yakni Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kota.

Jaang juga menanyakan kepada warga soal C6, apakah sudah diterima atau belum.

Dari sini rombongan beralih meninjau dua TPS di Lok Bahu Kecamatan Sungai Kunjang dan TPS unik di kelurahan Sengkotek kecamatan Loa Janan Ilir TPS unik yang mewah disiapkan layaknya resepsi pernikahan.  

Di TPS ‘Unik’ 6 kelurahan Sengkotek mendapat ini kunjungan istimewa dari Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjend Pol Priyo Widiyanto dan jajaran FKPD kota Samarinda yang berada diatas areal milik tokoh masyarakat HM Jos Soetomo.

Selain itu hadir pula Ketua KPU Kaltim Rudiansyah, ketua KPU Samarinda M Firman Hidayat, ketua Bawaslu Samarinda Abdul Muin, Dandim Samarinda Letkol Inf M Bahroddin dan Kapolresta Samarinda Kombespol Vendra R.

Pesan lainnya menjaga suasana kondusif, waspada berita hoax dan tidak menyebarkannya, perusahaan swasta maupun BUMN dan BUMD agar memberikan dispensasi kepada pegawainya yang bertugas di TPS.(kmf2)

Penulis: Doni

Walikota Mencoblos Di Citra Griya, Sekda Di Delima

Berita Sebelumnya

Jaang Warning Perusahaan Untuk Meliburkan Karyawan

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar