62 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Samarinda melakukan audensi dengan Wakil Wali (Wawali) Kota Samarinda Dr H Rusmadi, di gedung Balai Kota, Kamis (19/11/2021) siang.

Selain bersilaturahmi, kedatangan pengurus WHDI ini untuk mengundang Wawali agar bisa hadir dalam Musyawarah Kota ke IV Wanita Hindu Dharma Indonesia yang akan berlangsung Minggu (21 /11/2021) nanti di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur, jalan Basuki Rahmat.

Wawali Rusmadi sendiri menyambut baik kehadiran pengurus WHDI siang itu di ruang kerjanya. Dalam kesempatan tersebut mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim ini mengatakan jika Pemkot memberikan perhatian serius terhadap pembinaan kegiatan keagamaan salah satunya kehadiran organisasi WHDI.


Hal inilah yang membuat kota Samarinda menurut Wawali berbeda dengan Kabupaten Kota lain di Kaltim dengan beragam suku, budaya dan agamanya.

“Sehingga boleh dikatakan kota Samarinda ini sebagai miniaturnya Indonesia, karena kita ingin keberagaman menjadi kekuatan bagi Samarinda dalam membangun. Makanya kenapa Pak Wali Kota Dr H Andi Harun ini membangun visi kedepan yakni Samarinda sebagai Kota Peradaban,”kata Rusmadi.

Tak sampai disitu, sambung Wawali, sebagai bentuk kepedulian terhadap keragaman agama,  Pemkot juga menempatkan kegiatan keagamaan dalam misi khusus, maksudnya agar kota ini bisa tumbuh bersinergi bersama  warga yang religius kemudian unggul serta berbudaya.

Oleh itu, Ia berharap perhimpunan seperti WHDI dan lainnya tak hanya bergerak sebatas untuk kegiatan keagamaan saja, melainkan juga bisa terlibat dalam kegiatan sosial dan budaya yang  digalakkan dan dipelihara. (FER/CHA/KMF-SMD)

Kaderisasi Ulama Tahap 3, Pemkot Samarinda Bakal Berangkatkan 50 Peserta ke Hadramaut Yaman

Berita Sebelumnya

Wawali Rusmadi Saksikan Penganugerahan Penghargaan Paramakarya 2021 untuk Dunia Usaha

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar