2922 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS- Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menerima kunjungan dari Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Samarinda.

Didampingi Kepala Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Samarinda, Endang Liansyah , hadir Selasa (14/6/2022) sore, 4 perwakilan pengurus KTNA dari 4 Kecamatan, yakni Samarinda Utara, Sambutan, Palaran dan Sungai Kunjang. Pertemuan sendiri berlangsung di gedung Balai Kota.

Dewan Pertimbangan Organisasi KTNA Samarinda Abdon Sitanggang mengatakan, kunjugan rombongan KTNA Samarinda sore itu sebenarnya dalam rangka silaturahmi dan juga menyampaikan beberapa program terkait pertanian di Kota Samarinda.


“Termasuk salah satunya kami tengah mengembangkan lahan pertanian di area Betapus yang berada di Kecamatan Samarinda Utara. Harapannya lahan ini kedepan bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata andalan di Samarinda,” ungkapnya.

Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun dalam arahannya menginginkan pertanian di Samarinda bisa maju dan berkembang.

“Bahkan semalam saya sempat hadir untuk melepas kontingen Pesparawi dan tidak menyangka kalau ketuanya ternyata mantan Kepala Dinas Pertanian Samarinda pak Ary Yasir,”kata Andi Harun.

Dia bercerita, sambung Wali Kota kalau dieranya menjabat Kepala Dinas, Kota Samarinda pernah menoreh prestasi ditingkat nasional karena berhasil menanam bawang di lahan pertanian yang ada di Samarinda.


“Ini yang menjadi suprise bagi saya. Karena sepengetahuan saya bawang hanya bisa ditanam di kota Sumbawa” ujar Andi Harun.

Keberhasilan ini, menurut Wali Kota sebenarnya bisa menjadi semangat untuk mendorong petani di Samarinda untuk melakukan hal yang sama, yakni menanam kebutuhan hasil pangan yang produksinya saat ini masih mendatangkan dari luar Kaltim.

“Jadi satu praktek menurut saya lebih mulia dari pada seribu teori, jadi saya mengajak petani Samarinda melakukan hal sama untuk melihat tolok ukur seberapa besar kemampuan kita,” ungkap Wali Kota. (CHA/ASYA/KMF-SMD)

Borneo FC Samarinda Menang 1-0 Atas Madura United, Wali Kota Harap Sampai Final

Berita Sebelumnya

Buka Pelatihan Kerja, Wawali Harap Akan Ciptakan Tenaga Kerja Yang Handal

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar