168 Kali

SAMARINDA.KOMINFONEWS-Wali Kota Samarinda  Dr. H. Andi Harun berikan apresiasi dengan kehadiran beberapa Forum Binaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Samarinda. 

Diantaranya sebut dia, seperti Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang dianggap telah berkontribusi banyak terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) dalam ikut mendukung dan menjaga kedamaian dan kerukunan sebagai modal utama dalam mewujudkan program pembangunan. Hal ini disampaikan Wali Kota ketika menerima kunjungan dari pengurus FKUB, FPK dan FKDM kota Samarinda di Balai Kota, Senin (7/6/2021) siang.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah saya mengucapkan terima kasih terhadap peran forum ini dan kami patut bersyukur karena sampai saat ini kota Samarinda masih dalam keadaan kondusif dan damai, karena setiap agama pasti mengajarkan  kebaikan,” kata Andi Harun.


Pemkot sendiri sambung Wali Kota akan terus berupaya memberikan dukungan yang terbaik bagi FKUB, FPK dan FKDM dalam meningkatkan perannya ditengah masyarakat sekaligus sebagai garda terdepan dalam kerukunan umat beragama baik dari berbagai suku dan etnik di kota Samarinda.

“Terkait untuk sekretariat bersama nantinya akan kita siapkan di lokasi Religi Center yang telah di programkan sebelumnya oleh Wali Kota terdahulu bapak Syaharie Ja’ang dan akan kami lanjutkan kembali,” ungkapnya.

Harapannya dengan keberadaan sekretariat bersama nanti, setidaknya forum ini bisa terus berkembang dalam menjalankan fungsinya dan bisa menjadi perekat bagi kokohnya persatuan dan kesatuan di kota Samarinda.


Sementara, Ketua FKUB Kota Samarinda, KH Zaini Nain menyampaikan kehadiran para pengurus dari berbagai forum siang itu selain menyambung silaturahmi kepada Wali Kota Samarinda juga menyampaikan program kerja dalam membantu pemerintah menciptakan kerukunan dan teloransi dalam beragama agar tidak ada terjadi perselisihan.

Hal yang sama juga ditambahkan Ketua FPK Samarinda, Rudyanto Sulisthio jika program yang sudah dilakukan oleh Forumnya selama ini yakni ikut menjaga keamanan di kota Samarinda dengan  berpartisipasi dalam menjaga rumah ibadah pada saat hari-hari besar keagamaan. (EKO/CHA/KMF-SMD)

Terus Putus Covid-19, Senin Depan Pemkot Bersama Polresta Laksanakan Vaksinasi Massal

Berita Sebelumnya

Andi Harun Dukung Rusmadi Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Samarinda

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar