66 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun memberikan apresiasi atas teselenggaranya kontes ikan koi yang dilaksanakan di Gedung GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda Kota, Minggu (5/9/2021) pagi. Ia bahkan menyebut ikan koi memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

"Memelihara ikan koi dapat meningkatkan motivasi dan kreativitas. Ikan koi ini juga sangat menjanjikan. Karena tidak sekadar menyalurkan hobby. Tetapi bisa menjadi trigger (pemicu, Red) peningkatan ekonomi kita," kata Wali Kota


Oleh sebab itu, AH -sapaan akrab Wali Kota Samarinda Andi Harun- berharap kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan minat masyarakat untuk membudidayakan ikan hias, mengingat prospeknya sangat menjanjikan walaupun di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini.

"Harga produk ikan koi kita sangat mahal. Jika ini bisa ditingkatkan di masyarakat menjadi hobby publik, tentu ini akan mengharumkan nama Kaltim, Samarinda, Balikpapan, dan kota/kabupaten lain, serta bisa menjadi pendorong bagi usaha ekonomi masyarakat," tandasnya. (BAR/HER/KMF-SMD)


Diikuti 542 ekor dari 3 Provinsi, Wawali Tutup Kontes Ikan Koi

Berita Sebelumnya

Pramuka Terus Bergerak, Lanjut Bantu Korban Banjir di Muang

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar