89 Kali

SAMARINDA. Setelah beberapa hari lalu beredar akun Facebook (FB) palsu Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, kembali FB isteri Walikota Samarinda dengan nama Puji Setyowati Jaang di-hack, bahkan beredar pesan meminta bantuan dana bhakti sosial (baksos) membangun panti.

 

“Mohon izin menginformasikan bahwa akun Facebook Ibu Puji Setyowati, isteri bapak Walikota Samarinda yang juga ketua TP PKK Samarinda dan Anggota DPRD Provinsi Kaltim telah di hack. Mohon agar tidak menanggapi permintaan pertemanan, terlebih ketika ada permintaan bantuan baik melalui FB, HP ataupun lainnya. Itu tidak benar dan agar kita selalu waspada,” ucap Kepala Dinas Kominfo Samarinda, Aji Syarif Hidayattulah yang langsung menerima pesan dari Walikota Samarinda, Sabtu (20/06).

 

Dayat—demikian Aji disapa membeberkan melalui akun itu meminta sejumlah uang untuk penggalangan dana baksos membangun panti. Bahkan lanjut Dayat, oknum itu melampirkan no rekening dan no WA. Menurutnya, bukan hanya isteri Walikota saja, Walikota Samarinda pum sudah beberapa kali.

 

“Beberapa hari lalu beredar juga akun FB palsu Pak Sekda dengan nama Sugeng Chairuddin. Jika ada yang mengajak pertemanan dengan nama Sugeng Chairuddin dan hanya ada dua foto, itu tidak benar. Akun Pak Sekda masih yang lama,” pesan Dayat.

 

Oleh karena itu Dayat menghimbau agar tidak mudah memberikan bantuan memanfaatkan media sosial ataupun WA yang tidak jelas.

 

“Hati-hati saat ini terhadap penipuan berbasis medsos. Untuk facebook sangat mudah mengkloning dengan tujuan tidak baik. Contohnya akun ibu Puji,” pesan Dayat. (don/red/kmf-smd)

Buka Kembali Wisata Susur Sungai Mahakam, Jaang Ajak Gairahkan Pariwisata Samarinda

Berita Sebelumnya

Walikota Samarinda Salurkan Bantuan Tahap Dua Paket Sembako, Mahasiswa dan Santri Ikut Kebagian

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar