1874 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Purna tugas seusai menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat, tidak lantas membuat berhenti untuk beraktivitas dan bersilaturahmi hingga kegiatan sosial. Seperti halnya yang dilakukan Ikatan Purna Tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS) Wanita Provinsi Kaltim.

Hal ini terungkap dalam audiensi pengurus Ikatan Purna Tugas PNS Wanita Provinsi Kaltim dengan Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi di Ruang Kerja Wawali di Gedung Balai Kota Samarinda, Senin (21/3/2022) sore.

“Intinya dari perkumpulan ini adalah silaturahmi. Jadi walau sudah pensiun, silaturahmi dengan kekawalan (teman, Red) jangan sampai putus,” ucap Rusmadi yang pernah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim ini.

Karena lanjut Rusmadi, mereka yang purnatugas ini tidak semuanya siap di masa pensiunnya.

“Ada yang siap, ada juga yang tidak. Untuk itu, perlu menjaga suasana bathin di antaranya dengan kegiatan-kegiatan positif seperti yang dilakukan ikatan purnatugas ini. Apalagi kegiatannya ada yang membantu teman purnatugas yang kesusahan,” imbuh Rusmadi lagi.

Oleh karena itu, Rusmadi menyarankan agar perkumpulan yang sekarang beranggotakan 70 orang ini bisa diperluas lagi.

“Kalau diinformasikan lagi, bisa banyak lagi yang mau bergabung,” saran Rusmadi.

Sebelumnya Ketua Ikatan Purna Tugas PNS Wanita Provinsi Kaltim Lily Kusnowati menyampaikan perkumpulan mereka ini intinya menyambung terus jalinan silaturahmi, juga ada berbagai kegiatan yang dilakukan.

“Yang jelas rutin melakukan arisan. Dari arisan terus berkembang ide kita melakukan kegiatan sosial termasuk membantu teman purnatugas yang sedang kesusahan. Karena di arisan ini terungkap,” ucap Lily yang merupakan pensiunan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kaltim ini.

Senada ditambahkan pula pengurus lainnya, Elly Hasni. Menurutnya, mereka juga rutin melakukan pengajian.

“Untuk siraman rohani kita mendatangkan Ustaz. Kami ingin masa purnatugas kita bisa terus beraktivitas positif, baik untuk diri sendiri, teman sesama purnatugas, dan lingkungan social kita,” pungkas Elly yang pernah bertugas di Biro Humas Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kaltim ini. (DON/HER/KMF-SMD)

Rusmadi Ajak Berikan Dukungan untuk Rudini, Da’i Pramuka yang Wakili Samarinda

Berita Sebelumnya

Buka Rakor Optimalisasi Layanan Digital, Wali Kota Sentil Portal OPD yang Belum Update

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar