1431 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS - Instruksi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Samarinda, Dr H Rusmadi kepada segenap jajarannya untuk memberikan kepedulian yang tinggi terhadap masalah lingkungan, terus ditindaklanjuti para anggotanya. Terutama di level pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) yang tersebar di 10 kecamatan di kota ini.

Seperti aksi peduli lingkungan yang dilakukan Kwarran Loa Janan Ilir berupa penanaman pohon di lingkungan Kelurahan Tani Aman Jalan HAMM Rifaddin, Kecamatan Loa Janan Ilir, Minggu (30/1/2022) pagi. 

Rusmadi yang juga Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda itu dalam arahannya mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja andalan. Terutama untuk memberikan semangat kepada generasi muda di masa yang akan datang untuk terus bergerak menjaga lingkungan hidup dan menyelamatkan alam. 

"Salam Pramuka. Mari kakak-kakak semua kita bergerak demi alam. Pramuka Hadir, Pramuka Peduli, Pramuka Berbakti Tanpa Henti," sapa Rusmadi.


Orang nomor dua di Kota Samarinda ini juga berharap generasi milenial saat ini dapat memahami pentingnya melestarikan lingkungan dan menjaga alam agar terbebas dari polusi. Kegiatan ini nantinya akan diagendakan secara bertahap dan rutin. 

“Harapan kami, generasi penerus dapat memahami pentingnya menjaga lingkungan agar udara di sekitar kita senantiasa terbebas dari polusi. Kegiatan sosial seperti ini dan lainnya yang berdampak langsung menyentuh masyarakat akan terus kita galakkan ke depan," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Janan Ilir, Mohammad Issac berharap agar dengan adanya kegiatan aksi penanaman pohon ini, dapat menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan. Terutama untuk anggota dan siswa-siswi yang tergabung dalam Gerakan Pramuka, agar makin terus mencintai lingkungan. Juga semakin menambah pengetahuan bahwa lingkungan yang ada di sekitarnya memang harus terus dijaga dan dirawat. 

“Kami juga berterima kasih kepada Kak Ketua Kwarcab yang berkesempatan hadir untuk mendukung serta memberikan semangat kepada Kwarran Loa Janan Ilir untuk terus menjalankan program-program Kepala Daerah, khususnya Kwarcab Kota Samarinda, untuk terus peduli pada lingkungan sekitar kita," ungkap Issac. (FAN/HER/KMF-SMD

Buka Pelatihan Rencana Aksi Iklim Mitigasi, Wawali Minta Upayakan Samarinda Dengan Lingkungan Aman

Berita Sebelumnya

Kemeriahan MTQ Ke-43 Tingkat Kota Samarinda Dimulai, Andi Harun Pesan Siapkan Potensi Terbaik Menuju Provinsi dan Nasional

Berita Selanjutnya

Tinggalkan Komentar